Densus 88 vs Kopassus

counterteror

Ada persamaan menarik dari kedua pasukan elit ini, yakni sama2 memiliki kemampuan untuk memberantas terorisme, meski secara level keduanya tidak tepat untuk dibandingkan, Kopassus sebagai satuan elit militer lebih layak ditandingkan dengan Spetnaz Alpha Group, SAS ,Delta Force atau GIGN. Sedang Densus 88 sebagai satuan elit kepolisian mungkin bisa disetarakan sebagai SWAT atau SDU Hongkong. Yang menarik, sehingga mendorong ane untuk membuat artikel ini bukanlah masa kemampuan kedua Pasukan Khusus ini, tetapi latar belakang, alasan dan tujuan serta sejarah dibentuknya pasukan khusus ini.

Densus 88

Bisa disebut sebagai pasukan khusus yang penuh anomali, ketidakironisan dan terpaksa dibentuk. Mengapa ane sebut demikan? Tidaklah public tersadar, semenjak Pasukan Antiteror ini dibentukpun sudah tercium bau kejanggalan, saat itu ane baru menikmati masa2 SMA. Yang bikin janggal karena sebenarnya di Kepolisian RI pun memiliki unit tersendiri yang menangani terorisme dan contra intelejen, ter koordinir dalam satuan paramiliter polisi, Brigade Mobile atau BRIMOB. Kenapa Brimob tak dioptimalkan saja untuk lebih khusus dilatih ulang sebagai pasukan anti terror? Lebih menghemat biaya dan tenaga, ketimbang Densus 88 yang mendidik ulang anggota Polri di AS, dipersenjatai dengan perlengkapan modern ala SWAT yang tentu saja udah amat menguras anggaran di Kepolisian.

Densus88

Sejarah dan Tujuan

Kelahiran Densus 88 konon karena desakan pihak barat, terutama bujuk rayu sang Presiden AS George W Bush setelah Insiden paling konspirasional di abad 21, Hancurkan menara kembar WTC pada 11 September 2001 yang secara tak langsung menunjuk umat islam dan kaum radikalnya sebagai dalang kejadian (efek sosial pasca WTC pernah diceritakan dalam film nya Sahrukh Khan, My Name Is Khan). Indonesia pun tak lupa menjadi sasaran terorisme yang dashyat, setahun setelah 11 September 2001 dua bom menggunjang Bali yang mengakibatkan ratusan jiwa melayang, kebanyakan berasal dari turis Australia berjumlah 88 orang. Angka 88 inilah nantinya yang dipilih sebagai nama pasukan anti terror Polri yang konon untuk menghormati korban jiwa dari rakyat Australia, lho kok malah Australia? Aneh ga sih.

Hasil

Keberadaan Densus 88 akhirnya menuai pro kontra ada yang mendukung dan ada pula yang menghujat, yang mendukung biasanya sudah termakan tipu daya media2 mainstream yang memberitakan seolah pasukan antiteror ini kstaria piningit pemberantas orang2 jahat bernama teroris (ironis lagi, di republic ini penyebab kematian tertinggi justru karena kecelakaan lalu lintas dan kualitas kesehatan bukan teroris !!). Sedang yang menghujat atau yang lebih alus mengkritik seperti ane, beralasan bahwa Indonesia sudah lama memiliki pasukan anti terror sendiri kenapa musti bikin lagi yang menyedot banyak anggaran. Dalam aksinya pun tak jarang Densus 88 melakukan cara2 yang kurang simpatik, dan saat disiarkan aksinya pada waktu melakukan penggrebakan terduga teroris, Densus 88 memakai perlengkapan (gear) tempur yang keren, menggunakan robot pokoknya ala film2 pasukan khusus Hollywood, padahal lawannya Cuma 1 ato 2 orang dengan senjata “biasa” saja. Ya otomatis karena perbedaan kekuatan bak bumi langit, orang udah tau ending dari drama penggebrekan ini. Coba lawannya IRA Irlandia, Gerilyawan Chechnya, atao MNLF Filiphina pasti banyak aksi lebih keren.

KOPASSUS

Sat-81

Komando Pasukan Khusus atau dulu dikenal sebagai Resimen Para Komando Angkatan Darat (RPKAD), tak perlu lagi ane ulas tentang keunggulan pasukan khusus kita ini. Tujuan dan rekam historis dibentukan pasukan khusus angkatan darat ini bermula dari keadaan militer RI saat itu yang tengah disibukan maraknya pemberontakan di berbagai daerah pada decade 1950-an, kebutuhan akan satuan khusus semakin membahana saat melawan pemberontakan RMS. Jelas, kalau Kopassus dibentuk guna melakukan operasi2 khusus yang tidak bisa dilakukan oleh pasukan biasa, seperti infiltrasi ke jantung musuh, konsolidasi masa, Pengintaian, Anti Teror, Sabotase dan misi berbahaya lainnya. Seiring waktu, Kopassus pun membentuk unit pasukan anti terror sendiri semenjak peristiwa pembajakan pesawat DC-9 Woyla Garuda Airways di Bandara Don Muang. Detasemen 81 Kopassus pun resmi dibentuk sebagai satuan anti terror, hebatnya dan ini yang ane suka dalam melaksanakan misinya aksi pasukan ini sangat minim publishitas, senyap. Benar2 sebuah pasukan rahasia dengan misi khusus. Kabarnya Unit Anti Teror Detasemen 81 sudah dilebur ke dalam Grup 5/Anti Teror dan Grup2 Kopassus lainnya.

Well, lebih mempercayakan penangangan terorisme kepada Densus 88 atau Kopassus? Klo ane tentu saja lebih percaya ke Kopassus, meski porsi terbesar lebih diarahkan untuk Kepolisian dan Badan Intelejen Negara untuk mengendus dan menggagalkan upaya mengganggu keamanan nasional. Bila situasi sudah gawat darurat dan makin parah, barulah Baret Merah beraksi bersama pasukan khusus lain seperti Kopaska Marinir dan Bravo Paskhas.

About these ads

251 thoughts on “Densus 88 vs Kopassus

  1. Novian Agung 7 Maret 2013 / 9:21 am

    Bravo Kopassus, Densus 88 bubarkan saja, karena maen tuduh dan tangkap orang!

    • kasamago 8 Maret 2013 / 4:27 am

      Yup.. bubar dan leburkan k dlm brimob.

    • asliansyah noor 19 April 2013 / 1:26 pm

      pak kopassus orang kaya ini yang harus di cari karena mengadomba satuan TNI Polri yg bikin rusak negara ya ini mungkin anak PKI kali

      • Novian Agung 22 April 2013 / 2:21 am

        Anak Densus 88 marah :lol::

    • garuda 21 Agustus 2013 / 11:31 am

      kenpa belanda ngejajah indonesia sampe 350, krna dia menggunkan politik adu domba, tni dan polri adlah para kesatria penjaga negara semeperti sejak jaman majapahit dulu dan orng yg suka memprovokasi atau mengadu domba adalah seseorang yg ingin mengacaukan sikon demi kepentingan sendiri atau mungkin antek belanda atw israel yg memang tdk senang dengan NKRI krna sebuah negara kesatuan Bhineka Tunggal Ika dan muslim terbesar dunia

      • mango 24 Februari 2014 / 8:48 am

        Setuju dengan admin Blog ini, Densus 88 itu beda lagi dengan Brimob !

        Ada cerita Brimob kabur saat tugas, ditelanjangi dll, itu cerita jualan kosong oknum yang selalu dihembuskan pihak tertentu, rahasia dan lagu lama itu.
        Wong Prabowo saja isunya dipotong ‘anu’nya sama Fretilin Tim-tim.
        Baca ini gan’ biar paham sejarah Brimob Polri

        http://figurpolisi.blogspot.com/2013/11/tanpa-peran-m.html?m=1

        Namun seiring waktu berjalan, peran tugas Polri dari polisi umum, yang langsung bersinggungan dengan masyarakat sipil, maka seluruh jajaran Polri lebih banyak terlihat bobrok dan buruknya.
        Contohnya polantas dan reserse yang kemaruk sama duit.
        Polri harus membersihkan semua jajarannya dari praktik KKN ditengah citranya yang semakin buruk di mata rakyat!

        SEKARANG INI POLRI HARUS INTROPEKSI DIRI dan MEMBERSIHKAN JAJARANNYA DARI PUNGLI, KKN, KEBUSUKAN LAINNYA !!!

        TAPI SADARKAH WAHAI RAKYAT INDONESIA, BAHWA HAL-HAL YANG PROVOKATIF dan ADU DOMBA ANTAR ANAK BANGSA INDONESIA, INI YANG MENGAKIBATKAN NEGARA TETANGGA TIDAK SEGAN LAGI KEPADA NEGARA INDONESIA. Karena mereka negara tetangga selalu memantau melihat ulah perang saudara di NEGARA INI dan mereka tertawa terbahak2, bahkan berani mengusik Indonesia.

        SADARKAH ???

    • verly m 24 Desember 2013 / 6:14 pm

      lu yang tolol klo ngak tahu pa2 jangan asal hujat, makanya ngak tahu sejarah, zaman soekarno rpkad/kopassus punya rival hebat di polri yaitu resimen pelopor brimob yang merupakan kakak tertuanya densus 88 sebelum di gembosi oleh rezim soeharto, dan pasukan pendukungnya yaitu rpkad/kopassus dn kostrad,

      • sofyantanjung 1 Januari 2014 / 12:33 am

        Densus 88 bubarkan saja karena main tembak tanpa proses hukum. Sekarang ketahuan belang Australia yg main sadap telepon Presiden kita, padahal dulunya demi menghormarti korban rakyat mereka yg kena bom Bali kita bentuk Densus 88, sekarang air susu dibalas air tuba. Makanya jgn percaya sama orang kafir dan sama orang yg suka mencaci makin apalagi yg suka sak sangka dan minta petugas main tangkap. Kita doakan saja semoga semua orang takut pada Allah swt. Tidak ada terroris dan kalau perlu tidak ada lagi polisi, karena semua orang sudah taat hukum.

      • Novian Agung 5 Januari 2014 / 4:22 am

        Emang kamu sendiri tahu apa? :lol:

      • mango 24 Februari 2014 / 7:36 am

        Baca ini gan’ biar paham sejarah Brimob Polri

        http://figurpolisi.blogspot.com/2013/11/tanpa-peran-m.html?m=1

        Namun seiring waktu berjalan, peran tugas Polri dari polisi umum, yang langsung bersinggungan dengan masyarakat sipil, maka seluruh jajaran Polri lebih banyak terlihat bobrok dan buruknya.
        Contohnya polantas dan reserse yang kemaruk sama duit.
        Polri harus membersihkan semua jajarannya dari praktik KKN ditengah citranya yang semakin buruk di mata rakyat!

      • Korban Mei 90 an 30 Maret 2013 / 2:29 pm

        Sayang bahasan anda terlalu dangkal sepak terjang kopasus sendiri banyak yang kelam terutama terkait politik di negeri ini. Kasus kerusuhan mei 90 an operatornya Kopasus. Sebaik apapun alat negara kalau sudah berpolitik akan menjadi mesin yang mengerikan. Salam

      • kasamago 31 Maret 2013 / 10:07 am

        yup, bahasan ane lbh ke sisi positif kopassus bro. sebaiknya jgn terlalu menyalahkan kesatuan ini, ttp siapa dalang yg memanfaatkan kopassus utk tujuan ‘jahat’

    • mango 24 Februari 2014 / 8:43 am

      Setuju dengan admin Blog ini, Densus 88 itu beda lagi dengan Brimob !

      Ada cerita Brimob kabur saat tugas, ditelanjangi dll, itu cerita jualan kosong oknum yang selalu dihembuskan pihak tertentu, rahasia dan lagu lama itu.
      Wong Prabowo saja isunya dipotong ‘anu’nya sama Fretilin Tim-tim.
      Baca ini gan’ biar paham sejarah Brimob Polri

      http://figurpolisi.blogspot.com/2013/11/tanpa-peran-m.html?m=1

      Namun seiring waktu berjalan, peran tugas Polri dari polisi umum, yang langsung bersinggungan dengan masyarakat sipil, maka seluruh jajaran Polri lebih banyak terlihat bobrok dan buruknya.
      Contohnya polantas dan reserse yang kemaruk sama duit.
      Polri harus membersihkan semua jajarannya dari praktik KKN ditengah citranya yang semakin buruk di mata rakyat!

      SEKARANG INI POLRI HARUS INTROPEKSI DIRI dan MEMBERSIHKAN JAJARANNYA DARI PUNGLI, KKN, KEBUSUKAN LAINNYA !!!

      TAPI SADARKAH WAHAI RAKYAT INDONESIA, BAHWA HAL-HAL YANG PROVOKATIF dan ADU DOMBA ANTAR ANAJ BANGSA INDONESIA, INI YANG MENGAKIBATKAN NEGARA TETANGGA TIDAK SEGAN LAGI KEPADA NEGARA INDONESIA. Karena mereka negara tetangga selalu memantau melihat ulah perang saudara di NEGARA INI dan mereka tertawa terbahak2, bahkan berani mengusik Indonesia.

      SADARKAH ???

  2. Triyanto Banyumasan 7 Maret 2013 / 10:04 am

    Iya… Densus 88 cuma makan anggaran saja, aje gile nangkep seorang aja ngerahin densus sekampung…

    • kasamago 8 Maret 2013 / 4:30 am

      Udah g worthed jg, lbur kmbli k brimob. Yups terlalu pamer kekuatan dg lawan tak imbang.. g jantan.

    • dody 9 Maret 2014 / 1:19 am

      loe,kalau engk tahu tehnis lapangan,,engk usah banyak bacot…loe aja sendiri yg tangkap..dasar begoo loe

  3. Iwan Yuliyanto 7 Maret 2013 / 10:13 am

    Ini tulisan yang informatif dan keren.
    Bravo Kopassus. Bubarkan Densus 88!

    • asliansyah noor 19 April 2013 / 1:35 pm

      bro keluarga gue TNI Polri gue dari kalsel, kakek gua Brimob, bapak gua TNI AD punya anak 5 yang pertama TNI AU, ke 2 Polisi, ke 3 TNI AD ke 4 TNI AL gua PNS aja di RS di Kalsel gua cuek aja anda mungkin sebagai orang yang suka adu domba untuk mencari keuntungan makanya kalau ngomong jangan asal aja bro

      • Novian Agung 22 April 2013 / 2:24 am

        Terus kalau keluarga ente aparat, gue mesti WOW gitu? Gaji dari pajak rakyat aja sok belagu :lol:

      • sarwo 5 September 2013 / 4:15 am

        yg diliat bukan org tua atau kakek nenek tni atau polri, tang penting liat fakta, faktanya kopassus lbh unggul ketimbang densus, grup 3 sandi yudha kopassus contohnya, mereka satuan intel kopassus, tapi mereka lebih rahasia identitasnya, ketimbang intel polri, kawan2 saya yg menjadi intel di polri, klau di tanya ” tugas dmn? ” intelkam polri, dan bukan rahasia lagi ko mereka bgtu, ! yg namnya intel itu RAHASIA !, jadi intinya , BRAVO KOMANDO !!!!!!
        PEMERINTAH SEHARUSNYA TURUNKAN KOPASSUS YANG LEBIH BERPENGALAMAN UNTUK PENGAMANAN KEDAULATAN NEGARA DAN KEAMANAN NEGARA ! MEREKA YG LEBIH TERLATIH, HARUSNYA DENSUS DAN INTELNYA MENGATASI TOGEL YANG MAKIN MARAK DI DAERAH SAYA ! HAHAHAHA

      • embit88 10 November 2013 / 8:05 am

        betul mas bro, tapi gmana mao brantas togel lah bekingnya tentara,

      • verly m 24 Desember 2013 / 6:24 pm

        bravo asliansyah, saya dari kaltim, rupanya novian ingin lehernya di penggal juga pakai mandau !!!!

      • Novian Agung 5 Januari 2014 / 4:27 am

        verly m, wah saya jadi takut :lol:

    • ekempamungkas@gmail.com 12 April 2014 / 7:55 am

      ane setuju dengan bubarkan densus 88, kopassus lebih OK

  4. Erit07 7 Maret 2013 / 12:49 pm

    Ane pilih kopassus juga,,,,

    • poker88 10 November 2013 / 8:18 am

      ane ga pilih 22 nya berebutlah kalian,,,,,,,
      merebutkan gengsi,
      tulisannya mantap seolah-olah adanya satu gerombolan yang hebat
      huft, ane kerja dulu buat makan nanti malam

      • Deni 16 Januari 2014 / 2:50 pm

        Ane mah pilih jokowi + Ahok,biar cepat terealisasi kemelut Jakarta dari permasalahan banjir,macet dan kesemrawutan :)

  5. daivan 7 Maret 2013 / 10:17 pm

    kopassus mantab jaya~
    ane pernah ldk di markas kopassus cijantung dan sensasinya bener2 mantab. pelatih2nya langsung dari personil kopassus. nggak bakal terlupakan ^^

    • kasamago 8 Maret 2013 / 4:33 am

      Waah mntap tuh, kpn y ane bs dltih kopassuss..

      • Nadira 8 April 2013 / 9:48 am

        kalau memang hebat kopassus kalian kenapa sewaktu malaysia masuk ke nkri kopassus kalian diam aja tu

      • nadira goblok 8 Juli 2013 / 10:18 am

        eh dongok!!!!!klo mw nyerang malaysia harus ada persetujuan dulu dari presiden ama dpr.klo presiden ama dpr gx ngasih izin dimana mw nyerang!!!!

    • poker88 10 November 2013 / 8:23 am

      aq juga sering nongkrong di cijantung , malah sering juga dugem ma anggota kopassus

    • ragil bayu 19 November 2013 / 1:02 pm

      ane pernah di didik sm 1 kompi prajurit kopassus waktu acara pramuka,,
      gilaaaa..kebayang dididik pasukan khusus 1 minggu + di lepas suruh survival 3 hari di gunung merbabu
      mantab abisss,,serasa jadi taruna akademi wkwk

  6. Maskur 8 Maret 2013 / 12:39 am

    HANCURKAN DENSUS 88

      • poker88 10 November 2013 / 8:20 am

        negorone mbah mu !!!!
        densus dibentuk karna ktidak mampuan Kopassus yg terkenal sbg pengacau dari dulu,

      • Raden Ariawan 10 Januari 2014 / 12:36 am

        bRImob kabur saat di timor-timor , padahal dia hanya ditugaskan TNI mengamankan area yang sudah direbut TNI

      • mango 24 Februari 2014 / 7:43 am

        @raden ariawan
        Itu cerita jualan kosong oknum tentara yang selalu dihembuskan, rahasia dan lagu lama itu.
        Wong Prabowo aja isunya dipotong tititnya sama fretilin Tim2.
        Baca ini gan’ biar paham sejarah Brimob Polri

        http://figurpolisi.blogspot.com/2013/11/tanpa-peran-m.html?m=1

        Namun seiring waktu berjalan, peran tugas Polri dari polisi umum, yang langsung bersinggungan dengan masyarakat sipil, maka seluruh jajaran Polri lebih banyak terlihat bobrok dan buruknya.
        Contohnya polantas dan reserse yang kemaruk sama duit.
        Polri harus membersihkan semua jajarannya dari praktik KKN ditengah citranya yang semakin buruk di mata rakyat!

      • bjs 14 Maret 2014 / 7:42 pm

        Jembut ngerti apa gk

    • gemblung kpg 20 Juli 2014 / 6:07 am

      bacotmu itu yg musti di hancurkan tollo boa!!!Atau loe itu salah satu terrorist nya makax loe omong begitu?!

  7. pernamamedhy 8 Maret 2013 / 12:50 am

    kakek saya kopassus :D
    almarhum sering bercerita dahulu kala saat perang timor timur, pembebasan irian barat, dll dah.

    • kasamago 8 Maret 2013 / 4:34 am

      Keren, bangga pny kakek yg pernah berjuang bg bangsa. Btw cucuny g nerusin berkarir d militer?

      • Cruz 21 Agustus 2013 / 6:07 am

        cucunya nggak, jadi satpam aja uda bagus, yg ptg makan sm bayar kebutuhan bulanan cukup…
        akakkakakkaka, becanda

    • poker88 10 November 2013 / 8:22 am

      kakekku juga kopassus , tp yg dia critain malah nangis telah harus membunuh rakyat sendiri, banyak deh kisah heroiknya,,,, waaaah seruuu !!!!

    • kasamago 8 Maret 2013 / 4:36 am

      Klo it mah lbh baik akur..

      • gasspoll83 8 Maret 2013 / 6:52 am

        wajib akur yang rugi kan rakyatnya

  8. yisha 8 Maret 2013 / 1:49 am

    iya, sangat membingungkan yisha……

  9. novriexx 8 Maret 2013 / 6:45 am

    wew doyan film indie…kirain cuma doyan korean style aje….

    • kasamago 11 Maret 2013 / 7:34 am

      Hehe.. lbh tepatny japan pop mz bro.

  10. Kuro.Shiro 9 Maret 2013 / 9:18 am

    apa sih yang gak tumpang-tindih di negara kita
    “kalo bisa dipersulit kenapa dimudahkan” :D
    agak jomplang aja komparasinya den 88 dengan kopassus
    kalo gak salah gegana dan pelopor di brimob kan punya skill anti teror juga ya. malah gegana punya plus bisa jinakin bom
    sementara kopassus punya SAT GULTOR 81 atau sekrang Grup 5/Anti Teror, skill anti teror juga ada. yah intinya bagi2 proyek lah. apalagi kan dapet bantuan dana dari om sam :hehe: kan bisa disuruh2

    • kasamago 11 Maret 2013 / 9:58 am

      Salny gregeten bgt ama ne pasukan bro, g efisien bgt. Yg dkhwatirkan bnyk pihak, densus bs djadiin pasukan yg dkontrol ading bwt bkin gara2 dr dlam.

      • rini 20 Mei 2013 / 3:41 pm

        NGAK berterima kasih udah ad densus ama kopasus yng siap belain negara ene malah ingin diruntukan…..ahg,…nga benar loe pade,….pling ontak klian dangkal kali yeh..??? yang bayar kan pemerinta…..untuk menjaga negara ene amng loe pade ngak banga ap INDONESIA punya satuan anti terorisme yng slalu mwlindungi negara qt ene..???? pikir dlu bray sblm bertindak………

      • mbeduns 22 Juli 2013 / 5:54 am

        haduhhh bang..pelajari sejarah dulu..pelajari hal-hal yang lain..baru berkomentar :D
        kalo ane tetep milih kopassus dehh :D

  11. ferryparta 11 Maret 2013 / 12:07 am

    gue kecil dl mimpi jadi kayak mereka lho,,, tapi gak kesampaian,,haha

    • kasamago 11 Maret 2013 / 10:11 am

      Hehe.. kdang impian kecil n dewasa slng berlawnn.

    • asliansyah noor 19 April 2013 / 1:28 pm

      akhirnya jadi preman mungkin mas

  12. andikakusumaharyanto 11 Maret 2013 / 7:22 am

    saya pilih kopasus, inget yg kapal indo di tawan sama pemberontak mali klo ngk salah…..hampir semua perompaknya dihabisin dilaut bro

    • kasamago 11 Maret 2013 / 10:13 am

      Yup, tp klo g slh yg dkirim kopaska bro, mngkin ad personil kopassusny jg.

    • ardi seno 18 Oktober 2013 / 9:41 am

      setuju, mereka jg bagian negara yg wajib kita hormati, ada pun yg arogan itu hanya dr oknum tertentu yg tdk bertanggug jawab…..

    • kasamago 14 Maret 2013 / 4:35 am

      gurunya aj, US kan klo perang sukanya keroyokan bro, pake atas nm dunia internasional lg.. beeuh.

      • mottobiker 14 Maret 2013 / 3:07 pm

        bener jg tuh broo,,

    • dudungdudung 18 September 2013 / 6:49 am

      Klo ga tau jgn as al njeplak a a ngomongnya, ini bukan perkelahian Anak2 yg ga blh main keroyok, anda ga faham bahayanya teroris itu apa, penindakan ga perlu liat berapa law an nya, yg diliat keberhasilannya, penangkapan 1 orange teroris sangat berrarti untuk memutus sebuah rantai jaringan teroris. Gitu cara berpikir dalam, bukan dangkal

      • mottobiker 21 September 2013 / 10:45 pm

        maaf jika anda terlalu pintar,,

    • asliansyah noor 19 April 2013 / 1:23 pm

      bro kamu penghianat negara masa TNI Polri mau di adu domba bukan bersatu

    • bawuk 25 Mei 2014 / 8:32 am

      Kopassus…ooo sy ingat… itu yang nyerang LP cebongan…hebat ya..korbanya didalam sel..tak bersenjata pula..dalam waktu bilangan menit sudah bisa membantai…bravoo…hebat..belum lagi kasus kasus lainya..hebat…

  13. Arnol Swachanazegger 23 Maret 2013 / 5:59 pm

    Kalo Ada Kopassus di bunuh anggota densus trus kopassus nyerbu dan men-dor si densus, pasti seru!.biar tau rasa tuh si densus arogan.tapii kapan ya

    • kasamago 25 Maret 2013 / 1:51 pm

      suatu saat mz :-D, klo Densus tetep eksis dg segala tugas “sok pahlawannya” dikhawatirkan kasus Department of Homeland Security (HSL), smcam unit anti teror spt Densus 88 melakukan “pengumpulan” senjata dan tank guna memerangi masyarakat sipil :-D.

      • mangudel 25 Maret 2013 / 3:15 pm

        Densus 88 ma kopassus setau ane lain fungsinya. Pake densus klo lawan/pelakunya sipil sebaliknya kopassus dipake klo situasi perang.

      • mangudel 25 Maret 2013 / 3:17 pm

        Densus 88 ma kopassus setau ane lain fungsinya. Pake densus klo lawan/pelakunya sipil sebaliknya kopassus dipake klo situasi perang. So ga tepat dicompare

      • jaka 21 April 2013 / 1:46 am

        kasamago, anda bego apa goblok.
        comment-comment anda kaya tukang becak,
        namanya kesatuan tak ada arti perang selama masih ada komunikasi.

        bener-bener koplok ni anda.

      • dudungdudung 18 September 2013 / 6:54 am

        Km ga usah parno gitulah, terlalu banyak minum pil koplo jadinnya parno, pantesan odang ,otak dangkal

      • dudungdudung 18 September 2013 / 7:00 am

        Ga usah parno gitu lah bos, km kebanyakan pil koplo pantesan odang, otak dangkal

  14. Rahman 5 April 2013 / 2:10 am

    BaguS kalau Brimob dan Koppassus tendang pantatnya tentara Malaysia
    supaya gak ngambil2 warisan budaya negara kita…………….

    • kasamago 5 April 2013 / 8:25 am

      smg militer kita mkin kuat

  15. arie 5 April 2013 / 9:49 am

    saya pilih kopassus…..,asal jangan terjun kepolitik aja pemimpinnya.saya baca history PRABOWO,SINTONG PANJAITAN,LUHUT PANJAITAN. mereka pejuang sebenarnya.hanya mereka terbuang oleh opemimpin yang berpolitik.so… kalau disuru pilih ya tentu saja kopassus….,ke 2 abang saya kan TNI,masuk bersamaan di tahun 2000 dan lulus bersamaan dari akmil magelang.sekarang menjadi KAPTEN keduanya.saya bangga sekali.BRAVO KOPASSUS

    • kasamago 5 April 2013 / 9:59 am

      wah bangga bgt mz bro pnya kaka2 perwira. klo blh tau tugasny dikesatuan mana aj neh?

      bener, para prajurit kopassus tlh mengukir sederet prestasi tugas2 negara. politik emang bagaikan lubang jarum, dibutuhkan tp jg membahayakan.

    • sang pengamat sejarah 15 Agustus 2013 / 8:24 am

      BRAVOOOOOO>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

      • dudungdudung 18 September 2013 / 7:03 am

        Heleh aja tuh bias a

  16. arya 6 April 2013 / 2:39 pm

    Ya jelas lah dri dlu, TNI dan POLRI jelas unggul TNI dari pelatihan.nya aja udah beda lebih keras TNI.
    so jelas KOPASSUS yg lebih unggul, tidak terlalu tergantung pada peralatan canggih seperti navy seal dari USA.
    bnyak yg menyebut 1 orang kopassus sama dg 5 orang anggota biasa.

    slogan: “LEBIH BAIK PULANG
    NAMA DARIPADA GAGAL DI
    MEDAN LAGA…”

    • garuda 20 April 2013 / 6:25 am

      bukan masalah keras nya coy, fisik lebih unggul bukan berarti pasti menang….itu cara nenek moyang brooo jaman jadul….. ok fisik lbih unggul kopasus tp intelejensi dan daya pikir lebih jago densus 88, jd anda bisa memprediksikan sendiri fisik kuat dan jumlah personil banyak cukup d hadapi dng 1 satu personil yg punya intelejensi dan daya pikir yg mumpuni ok coy…. blajar makanya coyyy jgn tidur aja……………………… ya

      • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:08 pm

        Pny intelegensi doang jg g ckup bro, lgian klo bnr seorg yg intelegensi ny mumpuni bsa ngadepin personil yg bnyk, so knp itu densus bawa skampung, cm buat nyergap 2 teroris yg snjata ny relatif stara pistol doang?
        Full intelligence doang jg g ckup, krna yg paling mengaruhin tuh kbruntungan…

  17. Pramulia 9 April 2013 / 9:58 am

    Bravo TNI, Bravo Kopassus, Semoga tetap jaya & Sukses selalu.

  18. anak kolong ex menpor 15 April 2013 / 10:53 am

    aduuuuhhhhh pada ngomongin pasukan elit yg sama pny kelebihan pertahankan NKRI,bego jg tuuuh orang yg mau belain ini dan itu,yang jelas saya bangga pny DENSUS 88 n KOPASSUS

    • yulhamzah 16 April 2013 / 3:25 am

      setuju………………………………….nkri harga mati,…..harus bangga…..dua duanya ok……Bravo

      • kasamago 16 April 2013 / 12:29 pm

        Sii, kopassus aj y bro.. :-)

    • kasamago 16 April 2013 / 12:25 pm

      Yups, kopassus yes densus no :-)

      • pengamat militer indonesia 10 Mei 2013 / 1:57 am

        kasamago yang bloon silahkan baca sejarah berdirinya pasukan khusus indonesia lebih tua densus/ brimob atau kopassus?coba klik sejarah brimob.yg adalah pasukan paling elite paling militan di zaman soekarno.baca sejarah perang trikora ketika satu kompi pasukan pelopor brimob disusupkan dilaut fak2 irian jaya barat hanya untuk selamatkan kopassus dari tawanan belanda,krn ada banyak prajurit kopassus yang ditawan dan dibunuh oleh belanda,kopassus lebih banyak unggul dlm latihan simulasi dan kejahatan perang.namun brimob dan densus lebih pada prakteknya.cm polri tdk perlu berkoar2 di dunia maya ini,krn setelah dselidiki yang memaksa naik derajat dan dan martabat tni sendiri di dunia maya adalah TNI sendiri yg menyamar jadi sipil simpatisan TNI,brimob densus tidak pernah jual kehebatan pasukan khusussnya di dunia maya scra berlebihan tapi mereka langsung praktek memberangus terroris.bintang kemiliteran paling tinggi termasuk ranger okinawa di anugerahkan soekarno pertama sekali pada brimob baca sejarah.pembebasan sandera di thailand oleh kopassus terlalu dgembar2kan padahal ada personel mereka yg tewas dan tertembak tapi kurang di ekspose ke publik krn komandan kopassus bilang memalukan corps.pembebasan sandera di somalia kopassus berdalih di tukar dengan uang negara,padahal duitnya di makan kopassus dan kopassus takut perang dengan perompak somalia krn ternyata persenjataan perompak tersebut jauh lebih lengkap,dan kopassus sendiri takut krn tidak kuasai medan.sehingga kopassus hrs paksa gandeng media indonesia untuk membaik-baikan namanya pd masyarakat dan dunia international.

    • mango 24 Februari 2014 / 8:21 am

      Setuju dengan admin Blog ini, Densus 88 itu beda lagi dengan Brimob !

      Ada cerita Brimob kabur saat tugas, ditelanjangi dll, itu cerita jualan kosong oknum yang selalu dihembuskan pihak tertentu, rahasia dan lagu lama itu.
      Wong Prabowo saja isunya dipotong ‘anu’nya sama Fretilin Tim-tim.
      Baca ini gan’ biar paham sejarah Brimob Polri

      http://figurpolisi.blogspot.com/2013/11/tanpa-peran-m.html?m=1

      Namun seiring waktu berjalan, peran tugas Polri dari polisi umum, yang langsung bersinggungan dengan masyarakat sipil, maka seluruh jajaran Polri lebih banyak terlihat bobrok dan buruknya.
      Contohnya polantas dan reserse yang kemaruk sama duit.
      Polri harus membersihkan semua jajarannya dari praktik KKN ditengah citranya yang semakin buruk di mata rakyat!

      SEKARANG INI POLRI HARUS INTROPEKSI DIRI dan MEMBERSIHKAN JAJARANNYA DARI PUNGLI, KKN, KEBUSUKAN LAINNYA !!!

    • kasamago 17 April 2013 / 6:17 am

      preman nya lebih berbahaya dr teroris, pake dasi, ngerampok duit negara, dll.

      • rakyat 15 Juli 2013 / 6:04 am

        kasamago@ Otakmu memang otak teroriss””cocokny kamu itu d bunuh !

      • rakyat 15 Juli 2013 / 6:06 am

        lebih berbahaya lagi otakmu,,,yg selalu mengacau ! dasar anak pki

      • Kamani 15 November 2013 / 5:16 pm

        sy sangat suka dgn tulisan kasamago. kemampuan TNI (khususnya kopassus mmg diakui oleh publik, tdk hanya di indonesia tp oleh dunia internasional. dan biasanya org suka memuji diri sendiri itu krn tdk mendapatkan pujian dr org lain. itulah kerjaan densus 88 dan brimob, sll memuji diri sendiri.. apalagi brimob, sll terjebak dgn romantisme masa lalu yg waktu itu msh bernama menpor. bgt bangga dgn prestasi masa lalunya krn terlibat dlm berbagai operasi tempur. padahal operasi pernah yg dilakukan menpor dlm menumpas berbagai gerakan pemberontakan pd waktu itu spektrumnya lbh kecil dibanding dgn TNI. menpor lbh banyak hanya ditugaskan utk membasmi sisa pemberontak sj yg tentu jumlahnya lbh kecil krn sblmnya sdh ditangani oleh TNI. tp yg parahnya, prestasi2 tsb dibesar2kan dan kemudian disusupkan dikepalanya generasi2 brimob berikutnya. akibatnya, para anggota korps baret biru ini mjd sgt angkuh dan sombong krn merasa bhw kemampuan tempur mereka diatas dr TNI. pdhl bagi TNI, kemampuan tempur brimob msh jauh dr standar layaknya sebuah pasukan tempur. pembuktiannya bs dilihat pd bagaimana sepak terjang brimob diberbagai medan operasi, seperti di tim-tim, papua dan aceh. di tim-tim ada 1 kompi brimob yg lari terbirit-birit dikejar fretilin. di aceh sll kocar-kacir jika berhadapan dgn GAM. bhkan sll mengacaukan strategi yg diterapkan oleh TNI, sehingga oleh TNI mereka dianggap sbagai pengacau. dan kisah yg paling memalukan adl tewasnya 3 org anggota brimob pd waktu melakukan pengejaran teroris di hutan aceh pd thn 2010. pdhal brimob turun dgn kekuatan 2 SSK sdgkan teroris hanya berjumlah 15-30 org..apakah itu yg disebut hebat..???.

        sejatinya kemampuan itu tdk bisa hanya dinilai oleh diri sendiri, tp lihatlah bgmn penilaian dr org lain atau pihak lain….kemampuan dan prestasi kopassus sdh diakui tidak hanya oleh rakyat indonesia tp jg oleh dunia internasional. krn kemampuannya itulah, kopassus diminta utk melatih pasukan khusus di berbagai negara, sperti kamboja, brunei dan hampir smua negara2 afrika utara..slh satu prestasi kopassus yg diakui dunia adl kesuksesannya dlm operasi pembebasan sandera di atambua. smua tau operasi atambua memiliki tingkat kesulitan yg sgt tinggi sehingga bagi militer internasional menyebut operasi ini sbagai mission imposible..soal operasi somalia, sgt jls kopassus adl bagian dr sukses operasi tsb.tentu brsama pasukan TNI matra lainnya. klu ada yg blg kopassus takut, itu lbh diakibatkan oleh rasa iri dgn kemampuan TNI krn berhasil membebaskan sandera yg tingkat kesulitannya jauh lbh tinggi jika dibandingkan dgn menghadapi 1-2 org teroris yg tdk berpengalaman.
        nah skrg bagaimana dgn brimob?? jika memang brimob itu benar2 hebat, sudahkah kehebatan brimob diakui oleh publik baik domestik maupun internasional ?? lantas negara manakah yg pernah meminta brimob utk melatih pasukan paramiliternya.?? asal tau sj, bhw penghargaan yg pernah diberikan oleh presiden soekarno kpd menpor pd waktu itu lbh bernuansa politis akibat tdk harmonisnya hub soekarno dgn TNI pd waktu itu khususnya AD. jd bkn krn menpor prestasinya lbh baik dr TNI…

    • mango 24 Februari 2014 / 8:24 am

      Setuju dengan admin Blog ini, Densus 88 itu beda lagi dengan Brimob !

      Ada cerita Brimob kabur saat tugas, ditelanjangi dll, itu cerita jualan kosong oknum yang selalu dihembuskan pihak tertentu, rahasia dan lagu lama itu.
      Wong Prabowo saja isunya dipotong ‘anu’nya sama Fretilin Tim-tim.
      Baca ini gan’ biar paham sejarah Brimob Polri

      http://figurpolisi.blogspot.com/2013/11/tanpa-peran-m.html?m=1

      Namun seiring waktu berjalan, peran tugas Polri dari polisi umum, yang langsung bersinggungan dengan masyarakat sipil, maka seluruh jajaran Polri lebih banyak terlihat bobrok dan buruknya.
      Contohnya polantas dan reserse yang kemaruk sama duit.
      Polri harus membersihkan semua jajarannya dari praktik KKN ditengah citranya yang semakin buruk di mata rakyat!

      SEKARANG INI POLRI HARUS INTROPEKSI DIRI dan MEMBERSIHKAN JAJARANNYA DARI PUNGLI, KKN, KEBUSUKAN LAINNYA !!!!

  19. asliansyah noor 18 April 2013 / 1:39 pm

    kalau ane kopassus bukan membela negara tapi bela yg punya duit, kalau soal menculik, menganiaya, membunuh itu nomor satu kalau nga percaya wktu ada kejadian kopassus ditembak marinir sang kopassus beking bos pt asabbab maka anda tu bro kalau nga tahu coba baca kisah jenderal dari kopassus yng pernah sekolah ke jerman kalau namanya pskan khusus cuma 500 orang ini pasukan banmyak sekali

  20. asliansyah noor 18 April 2013 / 1:45 pm

    saya negara membiaya kopassus cuma untuk pajangan aja dan pamer kekuatan katanya no 3 di dunia, nomor tiga dalam latihan giliran suruh beraksi pada mundur hebatnya cuma yang baik baik aja di tonjolkan tentara kita nga pernah jujur banyak apa2 dirahasiakan apalagi kopasus kejelekan banyak disebunyikan jadi pengen di tujukan yang bagus2 ngapai ditunjukan yang bagus2 kalau dalam jelek

  21. asliansyah noor 18 April 2013 / 2:05 pm

    saya pengen tanya sama pengagum kopassus, kopassus sendiri dan purnawiran TNI AD jangan bilang Preman kalau nga tahu artinya mungkin keluarga anda juga ada yang preman, masih ingat tahun 1990 sampai 1995 keluaga KOPASSUS DAN PURNAWIRAWAN KOPASSUS yang ada di sukatani anak2nya preman semua sampai terakhir ada
    10 orang ditangkap serse polres bekasi dibantu garnisun sampai kasat serse dapat perhargaan dari presiden soeharto memang gajah di depan mata nga kelihatan tapi semua di kejahuan keliahat namanya anak asrama preman semua yang diandalkan bapaknya sampai masyarakat sukatani cimanggis kasihan rambutan belum dipanen yang punya di panen duluan sama preman anak kopasus

    • kasamago 19 April 2013 / 10:07 am

      memang tak semua manusia sempurna mz bro..
      kepalanya bener, ekornya penjahat.

      • jaka 21 April 2013 / 1:58 am

        mas asliansyah, jujur saya pribadi dari kesatuan TNI AL (DENJAKA) merasa malu dengan statcment kasamago Cs dengan cemoohan untuk satuan kita.
        semua ada PORSI masing-masing tak perlu di perbandingakan dengan aspek apapun.

        salam komando_

      • dudungdudung 18 September 2013 / 7:25 am

        @kasamago blok udalah ga usah ngeles lah hahahaha ka

    • dudungdudung 18 September 2013 / 7:20 am

      Walah kena deh….hahahaha….setuju mas asliansyah salut but mas broh Ken a

  22. asliansyah noor 19 April 2013 / 1:16 pm

    itu dia kalau anda mengerti jangan asal membangga satuan kopassus semua sama ingat kata-kata mutiara dari Jend Sudirman TNI cuma satu 5. Jogjakarta, 12 Nopember 1945Tentara hanya mempunyai kewajiban satu, ialah mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya, sudah cukup kalau tentara teguh memegang kewajiban ini, lagi pula sebagai tentara, disiplin harus dipegang teguh.
    Tentara tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang

  23. asliansyah noor 19 April 2013 / 1:20 pm

    kalau manusia tak sempurna apa kopassus sudah sempurna, masa jenderal bilang kopassus jangan di ganggung memang apaaan, nabi aja masih di ganggung tetap tabah kalau anda mendewakan dan mentuhankan kopassus yang ikuti mungkin kopassus kalau mati masuk surga

  24. momo 23 April 2013 / 10:23 am

    bro2 pade yg sok tau. sebenernya pembentukan Densus 88 itu adalah siasat bangsa Indonesia utk mendapatkan biaya bantuan LN terutama dr amerika, seluruh persenjataan dan pelatihan anti teror dibiayai oleh Amerika,gak ada sedikitpun anggaran dalam negeri,kenapa mereka meminta ada suatu badan baru?? Itu diakibatkan pasca era eformasi bhw amerika menerapkan sangsi embargo thdp Hankam Indonesia krn dinilai melanggar HAM,terutama Brimob dan TNI (khusunya Kopassus) baik di Aceh maupun Timtim,oleh krn itu setiap pendidikan ke luar negeri bagi personel brimob yg pd periode tsbt sedang ditugaskan di daerah misi itu tidak lulus screening. Namun amerika tetap menganggap Indonesia merupakan negara strategis yg menghadapi teroris,oleh krn hal tsb lah makanya dibuat badan baru dgn nama 88 yg berarti lambang 2 borgol,dimana Densus 88 memiliki kemapuan anti teror namun tetap masih dalam prosedur penegakan hukum,toh anggotanya juga merupakan gabungan semua fungsi dan fungsi penindaknya juga dr Brimob,ngono lo kang

  25. momo 23 April 2013 / 10:29 am

    kasian anak2 rakyat indonesia yg ortunya dibantai oleh kopassus, kita selalu membandingkan kopassus dgn anti terror lain hanya krn peristiwa don muang,itu kan menghadapi teroris yg tidak terlatih bro, ingat bro saudara2 kita yg pernah diculik,dibunuh kopassus apa gak kasian liat keluarag mereka dibantai oleh aparat kita sendiri,moga2 bro yg selalu mendewakan kopassus keluarga bya ada yg diculik,bayangkan kalo kita terlibat cekcok dgn TNI trus kita dikeroyok rame2 sampai mati anjing,terbukti kejadian PDIP bro,dikeroyok krn hal sepele,itulah gaya TNI,mestinya TNI dipindah ke perbatasan bro,kagak cocok di kota,ane juga waspada bener kalo sampe kagak disangka bakal berselisih ama TNI

    • Indonesia Jaya 20 Agustus 2013 / 6:27 am

      ini baru komen org pinter..sejarah tidak dia lupakan,pd intinya TNI itu iri dgn Polri semenjak dia dipisahkan dia gigit jariii!!dan tidak tau diri!!dia IRI itu yg tepatnya..semua skenario TNI dari dulu kekacauan Negara kita tercinta ini..kembalikan TNI ke perbatasan dan jgn campuri Polri,krn Polri sdh hebat dan byk berubah..DENSUS 88 Pasukan AT yg pny skill tgi,dan yg tulis artikel ini adl bagian dr kaum iri sm Polri.intinya “Semakin tinggi pohon semakin kencang angin bertiup” ini ungkapan utk Polri yg dipersiapkan mjd besar dan independen!!JAYA POLRI!!

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:19 pm

      g cuma kopassus doang jg kali bro, tiap ksatuan pun psti ad yg gitu mh…
      emg klo dah pny pangkat kbanyakan org ska seenak ny…

    • mango 24 Februari 2014 / 8:31 am

      Setuju dengan admin Blog ini, Densus 88 itu beda lagi dengan Brimob !

      Ada cerita Brimob kabur saat tugas, ditelanjangi dll, itu cerita jualan kosong oknum yang selalu dihembuskan pihak tertentu, rahasia dan lagu lama itu.
      Wong Prabowo saja isunya dipotong ‘anu’nya sama Fretilin Tim-tim.
      Baca ini gan’ biar paham sejarah Brimob Polri

      http://figurpolisi.blogspot.com/2013/11/tanpa-peran-m.html?m=1

      Namun seiring waktu berjalan. peran tugas Polri dari polisi umum, yang langsung bersinggungan dengan masyarakat sipil, maka seluruh jajaran Polri lebih banyak terlihat bobrok dan buruknya.
      Contohnya polantas dan reserse yang kemaruk sama duit.
      Polri harus membersihkan semua jajarannya dari praktik KKN ditengah citranya yang semakin buruk di mata rakyat!

      SEKARANG INI POLRI HARUS INTROPEKSI DIRI dan MEMBERSIHKAN JAJARANNYA DARI PUNGLI, KKN, KEBUSUKAN LAINNYA !!!

  26. ronny 1 Mei 2013 / 1:32 am

    lbh hbat kopaska n taifib = DENJAKA

  27. inud 3 Mei 2013 / 5:04 pm

    ane pilih kopasus dan densus bantu palestina.. hancurkan israel..
    dari pada memperdebatkan 2 pasukan khusus…

    • kasamago 4 Mei 2013 / 5:29 am

      inti mslh yg ane jabarkan sbnarny bkn itu mz bro..

      tp ttg eksistensi densus 88 yg dinilai kontroversial.

      • rakyat 15 Juli 2013 / 6:10 am

        kasamago@ ngerti apa luu,,,sok cerita eksistensi,,otakmu itu lebih cocok d lebur jd bubur,apa yg lu sdh perbuat utk negara ini ??? anak anjing lu

    • mustofa 3 Juli 2013 / 12:53 pm

      hidup palestina…..

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:21 pm

      bnr tuh bro, lbh tpat ny hncurkan yahudi, krna g smua org israel tuh jht, tp bkn brarti jg smua ny bnr…

    • Deni 16 Januari 2014 / 3:21 pm

      Mane ada yang bisa ngalahin Israel,jangan cari mati..seberapa kuat negara2 Arab ,mereka ga teriak2 konyol kayak ente..mereka pada tau kekuatan Israel Mendingan kita mikirin masalah negara kita sendiri daripada mikirin negara orang apalagi bermimpi mau ancurin Israel ckckckckck beraaaaak…!!!

  28. alexander 8 Mei 2013 / 8:34 am

    Kajian anda sangat dangkal dan tidak komprehensif sama sekali. Dari sedikit segi yang anda bahas (yang seharus nya tidak se sedikit ini), anda banyak sekali melakukan kesalahan …..

    • kasamago 8 Mei 2013 / 12:36 pm

      Makasih gan atas kunjunganny..

  29. jon 9 Mei 2013 / 2:02 am

    Pemahamanmu masih dangkal nak,banyk hal yg kamu tidak ketahui ttg pergulatan politik negeri ini…belajar saja jadi orang baik… Bantu orang tua..

    • kasamago 9 Mei 2013 / 9:17 am

      oh makasih adik kecil atas kunjungannya.. :-D

      • mulya 24 Agustus 2013 / 8:26 am

        negara lain aja mngakuin kehebatan (indonesia police force kita /swat ats suksesnya membrantas teroris mulai Dr azhari., nurdin m top hingga kroco2nya bahkan presiden kita sby atas nama negara mnyampaikn trimksih luar biasa kok ini anak ingusan sok tau provokatif mngadu domba karena iri sama pasukan polri yg tlh terus menerus menoreh keberhasilan demi negara

    • cocoper6 11 Mei 2013 / 6:00 pm

      Benar ;p Pantau saja yang tak baik mari kita bereskan bersama. Yang jelas segala bentuk kejahatan yang menghilangkan nyamawa orang di Indonesia harus dihukum, apapun alasannya, bahkan untuk kasus Kopasus kemarin. Negara ini sudah penuh konspirasi, sampai yang benar saja sulit dibuktikan.

      • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:23 pm

        Prioritaskan buat ningkatin ksatuan negeri, bnyk srangan luar dalem yg ngegerogotin indonesia bro…

    • rakyat 15 Juli 2013 / 6:12 am

      jon@ siipp btulll,,,,dah rusak tuh otaknya kasamago “anak haram dia nihh jd tauny hny buat rusuh aja !

  30. pengamat militer indonesia 10 Mei 2013 / 2:13 am

    densus 88/brimob unggul di praktek dan simulasi perang……kopassus hanya unggul dalam latihan saja demikian,

      • mulya 24 Agustus 2013 / 8:10 am

        kasamago ini tinggal nangkap provokatif bnget artikel keblinger karena iri ats semua keberhsln tugas2 densus 88

    • lontong 16 Juni 2013 / 1:13 pm

      Den Bravo 90 Paskhas Mantap

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:24 pm

      trlalu brlebihan…

    • sarwo 5 September 2013 / 4:27 am

      pengamat militer dari mana ia anda? berarti mantan kepala BIN bpk. HENDRO PRIYONO salah bicara dnk di TV one. liat sendiri aja, harusnya anda bukan PENGAMAT MILITER, TAPI PENGAMAT SEMBAKO !!!!

  31. dando .kr 15 Mei 2013 / 1:33 pm

    Gue sih pilih Kopasus
    densus 88 payah nangkap nurdin n top aja ampe salah ,pake asal tembak lagi belum tentu yang di grebek markas teroris ,rumah ancur yang ditembak orang yang gak bersalah itupun ampe berpuluh2 pasukan cuma buat nangkap satu orang nurdin n top palsu yang ga punya senjata dan tampa perlawanan ,al’lah buang2 amunisi aja.

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:25 pm

      stuju bro…

  32. alvian 15 Mei 2013 / 5:23 pm

    Ralat sedikit soal angka 88 yg ente maksud kang. Angka 88 berasal dari kata ATA (Anti-Terrorism Act), yang jika dilafalkan dalam bahasa Inggris berbunyi Ei Ti Ekt. Pelafalan ini kedengaran seperti Eighty Eight (88). Jadi arti angka 88 bukan seperti yang selama ini beredar bahwa 88 adalah representasi dari jumlah korban bom bali terbanyak (88 orang dari Australia), juga bukan pula representasi dari borgol. Selebihnya artikel ini lumayan di blg bagus

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:26 pm

      Yg ini lbh msuk akal bro…

  33. araidomore 17 Mei 2013 / 9:13 am

    Densus 88 banyakan buang2 peluru, mending kopasus pas di Thailand bebasin perompak pesawat cuman 1 tembakan beres.

    • kasamago 17 Mei 2013 / 10:15 am

      @Dando, nah itu yg gw maksud di artikel ini bro, D88 terlalu lebay n buang2 anggarn buat nangkep “terduga” teroris, seolah spt proyek dg tjuan trtentu.

      @Alvian, Thx info nya bro

      @arai, Sepakat bro.. lbh efektif gunakan unit intelejen, klo udah pasti mereka teroris dan pnya senjata mematikan barulah mendeploy pasukan bersenjata lengkap.

      • jatmiko mania 18 Mei 2013 / 6:34 am

        iya buang2 uang negara aja, mending kayak kopassus yang ngebatai preman sudah dipenjara pake peluru lagi dan premanya dah gak bawa senjata gak bisa kemana-mana sehingga lebih irit daripada nembakin teroris yang punya bom sama senjata

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:29 pm

      @araidomore : klo g slh ad 1 yg gugur y bro?
      @jatmiko mania : nah itu sisi buruk dr personil kopassus bro, apakah itu bnr ttg prinsip ksatuan mreka yg d salah artikan atau cm krna ego mreka aj…

  34. sapa aja 26 Mei 2013 / 4:29 am

    alah kaya anjing loe semua. tentara dulu aja belajar ama polisi kalo engga ada polisi koppasus engga bakalan sehebat ini dasar aja jaman dulu lebih ngedepanin tentara daripada polisi padahal polisi duluan muncul daripada tentara. dasar manusia ambil keuntungan duiawi

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:30 pm

      lah emg polisi kga ngambil keuntungan duniawi bro?

  35. sapa aja 26 Mei 2013 / 4:31 am

    polisi setiap hari ngelayanin rakyat tni apa tugas latihan perang apa nyange

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:31 pm

      y itu sih klo “premanisme” ala polisi kga diitung bro…

  36. sapa aja 26 Mei 2013 / 4:34 am

    densus kaya cemen begitu gara 2 belajar ama amerika serikat

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:32 pm

      nah ini bru bnr bro, liat aj sipat amerika biar lbh jlas ny…

  37. Handela 4 Juni 2013 / 8:54 am

    Yang jelas Densus 88 misinya pembantai dan akan terus membantai tokoh2 Islam yang tak bersalah dengan mengatas namakan teroris dengan tujuan untuk melemahkan Islam (Ingat bukti sudah banyak, hanya media berpihak ke densus). Lebih baik bubarkan Densus 88. Sebenarnya tidak ada Teroris di Indonesia. Densus 88 merupakan konseptor Yahudi.

    • kasamago 5 Juni 2013 / 2:31 am

      Yup, berharap pemikiran spt mz bro di amini oleh seluruh rakyat Indonesia.

      Salam Kopassus

    • lontong 16 Juni 2013 / 1:14 pm

      Densus 88 banyak non muslim..kebanyakan dari Kupang,ambon dan papua

      • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:34 pm

        jgn sampai mrusak ksatuan NKRI jg, stuju jg bro…

    • buto ijo 2 Juli 2013 / 6:10 pm

      lasomu, jangan sampe kmu ini teroris….!!!

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:33 pm

      stuju dah bro, yahudi tuh msuh yg paling brbahaya, amerika aj bsa dprbudak gt…

  38. sapa aja 6 Juni 2013 / 1:47 am

    dasar gak ada terima kasih. cewek loe diperkosa baru tau loe

  39. sapa aja 6 Juni 2013 / 1:49 am

    waduh misalnya kalo cewek loe pada di pekosa preman terus koppasus langsung datang tiba tiba gitu hah mimpi yg pasti ngurusinnya polisi itu juga kale

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:36 pm

      ad jg prsonil polisi yg mrkosa bro, jd trgantung pd pribadi masing2 aj…

  40. sapa aja 6 Juni 2013 / 1:53 am

    ya udahlah yg penting sama sama ngelindungin negara polisi sama koppasus sama sama manusia koppasus pasti ada salahnya juga

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:35 pm

      stuju bro, jgn smpai trpecah belah…

  41. Brent 19 Juni 2013 / 6:17 am

    ARTIKEL GAK BERMUTU. HIDUP DENSUS 88. TERUSSS SIKAT TERORIS. BABAT SAMPE ABIS KE AKAR2NYA. TANGKAP DAN TEMBAK AJA TERORIS2 ANJING ITU. BRAVO DENSUS 88.

    • Brent 19 Juni 2013 / 6:24 am

      kopassus & Densus 88 punya tugas berbeda. Kopassus pasukan elite untuk situasi negara dlm keadaan genting. Densus 88 punya tugas khusus untuk sapu bersih teroris2 laknat.

      • arjuna 2 Juli 2013 / 6:11 pm

        betul itu brooo..!!!

      • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:37 pm

        stuju dah bro…

      • sarwo 5 September 2013 / 4:32 am

        TETAP KOPASSUS DNK MAS BRO! DUNIA MENGAKUINYA 3 TERBAIK DI DUNIA ! HARUSNYA DENSUS SURUH CARI BANDAR TOGEL AJA, KAN INTELKAMNYA SANGAT2 RAHASIA, SAMPAI2 SAYA AJA TAU KO KWN2 SAYA YG TUGAS DI INTEL POLRI, DAN DENGAN BANGGA MEREKA BILANG KALAU SAYA ITU INTEL !! HAHAHAHA
        SALAM KOMANDO , NKRI HARGA MATI !!

    • kadir 3 Juli 2013 / 12:57 pm

      semua teroris harusnya di hukum mati, bgitu pula dgn koruptor… salam satu aspal..!!!

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:37 pm

      klo saling mihak satu sisi emg g kn kelar2 mslh ny bro…

  42. Jonathan 21 Juni 2013 / 4:49 pm

    apa sih hebat nya kopassus,,,????
    Kata nya pasukan elite, 1 kopasus bisa disetarakan dgn 5 tentara biasa.
    Tapi kok bisa ya, anggota kopasus dibunuh oleh beberapa warga (yang katanya preman) di kafe,,?? Seorang psukan elite dibunuh warga yg notabene ga pernah dpt pndidikan militer. Memalukan…!!!
    Kata nya kesatria, padahal ketika aksi penyerangan nya hampir ketahuan barulah mereka mengaku. Kalau emang jantan, habis serang Lapas Cebongan ya serahkan diri ke POM, itu baru Jantan bro,,,,

    • buto ijo 2 Juli 2013 / 6:07 pm

      gua suka gaya loe bro…

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:42 pm

      manusia itu g sm dengan karakter d game rpg yang lvl ny gde bsa ngebabat bnyk msuh, prsonil kopasus jg pny titik lemah (lgian itu kn d kafe, relatif tingkat kwaspadaan ny g d tingkat yg maksimal), ato emg kyk yang agan bilang, kbtulan itu prsonil krg siap jd anggota kopassus…
      sisi buruk dari prsonil lain yg apakah it mnyalahgunakan prinsip ksatuan mreka ato emg pngen cari gara2 aj…

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:43 pm

      lgipula ksatria itu g kn pke taktik smbunyi2, jd kontroversial dah bro…

    • sarwo 5 September 2013 / 4:45 am

      EH GOBLOK!!
      PITUNG AJA BISA MATI X DI TANGAN BELANDA! ITU BARU PKE LOGIKA! SUSAH KLO GA PERNAH SEKOLAH !!!
      DAN BUKANYA MEREKA GA MAU NGAKU, PASTI SEMUANYA MEREKA BERPIKIR UNTUK MELAKUKAN ITU SEMUA ! GA KAYA LO! NGMG GA MIKIR ! APA JGN2 LO DENSUS IA?!
      HANSIP PUN KALAU MAU NYELIDIKIN SIAPA PELAKUNYA PASTI KETAUAN KO, JELAS2 YG DI BUNUH SEMUA PREMAN YG BUNUH ANGOTA KOPASSUS,
      DAN LO MAU BILANG APA SIH HEBATNYA KOPASSUS !!
      LO TANYA AJA SAMA DISCOVERY CHANNEL YG BILANG KLO KOPASSUS ITU PASUKAN 3 TERBAIK DI DUNIA !!! LO SH MAU BILANG APA HEBATNYA !
      DENSUS DI BIKIN SM AMERIKA,
      MEREKA KNP GA TERGOLONG PASUKAN TERBAIK DI DUNIA??
      KARNA MERAKA MENGANDALKAN TEKNOLOGI ! BUKAN KEMAMPUAN MASING2 ! KALAU MEREKA PERANGA ADA GANGGUAN TEKNOLOGI, PALINAGN MERKA BIKN KOPI DULU, TGGU SERVERNYA OK KEMBALI !!
      LATIHAN PERNAG DI SURABAYA AJA PASUKAN AMERIKA NGELUH MEDAN HUTAN DI INDONESIA SANGAT BERAT !
      BAPAKNYA YG NGELATIH , GMN ANAK2NYA !!!!!
      HAHAHAHHAA

      FAKTA YG BISA MEMBENARKAN SEMAU BKN BACOT YG DI PAKAI !!
      BRAVO KOPASSUS !!!!

  43. michael 2 Juli 2013 / 6:03 pm

    ,MUSNAHKAN TERORIS

  44. farid 10 Juli 2013 / 3:33 am

    densus 88 bubarkan saja.. ganti kopassus.. terbukti dlam penyerangan cebngan . sangat rapi

  45. abdul khanif 10 Juli 2013 / 1:21 pm

    kalo orang yg pemahamanya dangkal gini ni…
    Densus tuh kaya semacam SWAT gan kalo di luar negri.. dalam arti yg mudah saja Densus tuh SWAT nya Indonesia… yg mempunyai tugas hanya di dalam negri saja… tugas nya mungkin udah pada ngerti.. kan Densus sendiri memang dari polisi…
    kalo kopassus itu pasukan elit dari tentara kan udah pada tau… tentara tuh bertugas menangani serangan dari negara asing..
    ke istimewaan kopassus dari pada Densus
    -Kopassus di latih untuk bisa bertahan dimana saja
    -Kopassus di latih ilmu bela diri yg khusus, ini yg membuat pasukan elit dunia menganggap 1 kopassus sama dengan 5 tentara biasa, karena ilmu bela diri yg sangat jitu dan mematikan, kekuatan individu kopassus jg sangat bisa diandalkan, bayangkan batako terbuat dari semen sebanyak 6 buah dapat di hancurkan dg 1 tangan kopassus saja
    -kopassus di latih dengan senjata tradisional untuk perang, hal ini dapat di gunakan dimedan perhutanan apa bila amunisi tembakan habis.
    -kopassus di ajarkan untuk bersosialisasi dg masyarakat dimana saja
    -peralatan perang kopassus (senapan serbu, mobil perang, dll) sebenarnya lebih canggih dari pada seluruh jajaran POLRI (Brimob, Densus 88, Gegana) hanya saja Kopassus privasi nya agak sedikit tertutup untuk senjata rahasia di berbagai media.
    -Kopassus lebih pandai menyusup di banding Densus 88

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:44 pm

      keren dah, stuju brat bro…

    • sarwo 5 September 2013 / 4:46 am

      SETUJU !!!!
      BRAVO KOPASSUS !!!!

  46. guntur braja 22 Juli 2013 / 11:53 am

    hidup densus 88 biarkan ANJING MENGGONGGONG KHAFILAH BERLALU tugas dan keberhasilanmu sudah terbukti ..baktikan dirimu untuk keamanan masyarakat biarkan saja gonggongan orang tak berguna…dia cuma iri masalah anggaran….BRAVO DENSUS 88 ….

    • Ddnmaster 22 Agustus 2013 / 12:46 pm

      asik dah klo ud gni, mkin pcah aj dah negara…

    • sarwo 5 September 2013 / 4:49 am

      KEAMANAN APA??!!!!!!
      GW SEKARANG TAKUT KLO PKE PECI KALAU DI JALAN, TAKUT DI TANGKAP SAMA DENSUS 69 !!!! TAKUT SALAH TANGKAP !!!!
      ITU FAKTANYA MAS BRO !!
      BRAVO KOPASSUS !!!!
      SURUH DENSUS 69 GANTI TUGAS SELIDIKIN AJA BANDAR TOGEL DI DAERAH ANE MAS BRO !!!!

  47. Damin 22 Juli 2013 / 9:19 pm

    Kajian yang amat dangkal, mencerminkan kualitas otak penulisnya. Kasamago tolol. Kasian.

  48. katro 25 Juli 2013 / 9:57 am

    artikel bloon penulis bloon…dangkal pikirannya lu…ibarat br kenal tempe gosong…

    • rija 31 Juli 2013 / 5:38 am

      kopassus adalh pejuang sejati indonesia….

      • mulya 24 Agustus 2013 / 8:07 am

        sejati membatai preman sama penculik aktifis

      • sarwo 5 September 2013 / 5:22 am

        @MULYA_ PENCULIK AKTIFITAS??!! YG GW MAU TANYA? APAKAH MEREKA MENCULIK ATAS INISIATIF SENDIRI??!!!!
        DAN KALAUPUN MEREKA INISIATIF SENDIRI, APA KEUNTUNGAN MEREKA??!!! DAN KALAUPUN MEREKA ADA YANG MENYURUH, YANG MENYURUH PASTI LEBIH TAU SIAPA YANG BISA DI ANDALKAN WAKTU !

  49. sutradara action film 14 Agustus 2013 / 12:24 pm

    Kenapa gak KOPASSUS VS POLPP aja, pasti seru. Wkwkwkwkwk ntar kopassus nyamar jd PKL, begitu mw d ringkus ma polpp. Kopassus lngsung mkek seragam dan persenjataan lengkap. Oke gak skenario ane.

    • sarwo 5 September 2013 / 5:26 am

      MENDINGAN SKENARIONYA BEGINI AJA GAN, SI KOPASSUS JADI POLPP, NAH CEWE LO ATAU ISTRI LO YG JADI PSK’NYA, NAH PAS POLPP GREBEK, CWE LO LGSG LAPOR KE LO DEH, BILANG KE LO ” MAS MAS KO SAYA SI YG DI GREBEK,? KAN SAYA ISTRI MAS…… ”
      HAHAHAHA
      BAGUS GA??

  50. sang pengamat sejarah 15 Agustus 2013 / 8:28 am

    KONON MENURUT CERITA BANYAK PENDUDUK PAPUA,,,,,BRIMOB PELOPOR PASUKAN SEJATI YANG SEBENARNYA MENGIBARKAN MERAH PUTIH DI JAYA WIJAYA,,,,,,, MANA YANG BENAR??????

  51. Udin Peyooot 18 Agustus 2013 / 5:08 pm

    Yg buat artikel ini adalah TERORIS, Bapaknya PKI mamaknya PELACUR dan lahirlah dia…dasar Kodok Ijo…wkkkkkkkkkkkk

  52. Udin Peyooot 18 Agustus 2013 / 5:12 pm

    Kodok Ijo klo udah kalah dlm segala bidang memang jd Banci, ga bisa Kyoyokan atau lempar2 batu dan bakar2an maka main belakang…Dasar Banci Kaleng…Buktikan Merah Mu….wkkkkkkkkkkkk…..

  53. Udin Peyooot 18 Agustus 2013 / 5:13 pm

    Bubarkan Kodok Ijo….Hidup Sat pol PP….wkkkkkkkkkkkk

  54. Udin Peyooot 18 Agustus 2013 / 5:13 pm

    Kok ga dibales siiiiiichhh….atau lg siapin rencana buat jambret Hp lg ya…wkkkkkkkkkkkkkk

  55. sandy 23 Agustus 2013 / 3:35 am

    ngomong apa kalian semua ini……. haaaaahhh, klo suruh comment pada pinter semua……. justru yg hebat tu yg gg pernah dbicarakan. n ini cuma akal2an si penulis cerita doank.lama lama yg nulis ntar kena culik baru tau rasa.

  56. zero 23 Agustus 2013 / 11:09 pm

    Saya bukan kopassus bukan jg densus 88,Manusia sperti penulis artikel ini yg harus di lenyapkan karena menjadi duri dlam daging, musuh dalam selimt, orang munafik dll, kerjanya cuma mengadu domba..,.baik densus 88 maupun kopassus semuanya manusia biasa bisa mati, punya keluarga..saya jg kalau diturunkan basmi teroris maunya pakai saveti atau alat pelindung diri yg lengkap walaupun terorisnya cuma pake pisau karena nyawa taruhan nya bos. Atau kalu penulis aetikel ini mau coba sendiri tnpa alat pelindung diri????

  57. RAIN 28 Agustus 2013 / 4:35 am

    admin, please bro….kok malah NKRI dikotak-kotakin ?? Densus 88 terlepas dari apapun persepsi anda adalah aset yg kita punya dan kita mstinya apresiasi sbg satu kesatuan yg utuh untuk tegaknya bumi NKRI,…apalagi kopassus, tentu sebuah kehormatan utk negeri ini bisa berlabel gahar dg simbol baret merah plus segudang prestasinya. Kenapa tak coba menyatukan persepsi bhw kita dg sebuah opini dan tulisan bisa mendorong semangat persatuan bangsa ? menggugah rasa nasionalisme kita yg sudi mampir ditulisan anda ?? kenapa harus mendukung sebelah dan menjatuhkan sebelahnya >? saya selalu ikuti posting anda dg seluruh animo ketertarikan saya terhadap karya anda,tapi khusus edisi ini saya justru prihatin…..smoga lebih mawas diri dan salam NKRI

  58. adang darojatun 29 Agustus 2013 / 3:20 pm

    Artikel tolol.
    apa arti bhinneka tunggal ika kalo saling ejek padahal sesama orang indonesia.
    dasar orang hutan. ga punya otak ya?

  59. KoK 5 September 2013 / 7:53 pm

    kopaska marinir?? hello pnulis mending prbanyak dulu wawasan deh!! sejak kapan kopaska dbawah korps marinir??!!

  60. Dionisius Deki 6 September 2013 / 5:30 am

    Sama2 keren

  61. soldier 7 September 2013 / 2:47 pm

    Kalau anda bicara tentang efisien…apakah efisien kalau untuk merekrut dan melatih anggota kopassus menghabiskan dana puluhan milyar?? Banyak pasukan elite yg kekuatan nya melebihi kopassus..liat aja kemampuan taifib dan denjaka..bahkan seorang suud rusli (mantan)anggota taifib mampu menghabisi 1 pleton kopassus…kopassus terkenal karna arogansi TNI-AD yg memeng begitu dari dulu..

    • kasamago 8 September 2013 / 4:28 pm

      yup, paham pak. Pasukan khusus dr matra lain jg g klh hebat ato mlh lbh baik, sy akui pula Kopassus menang di “branding” nya. Sya membuat artikel ini krn merasa jengkel dg ulah densus88 yg terlalu entertainer dlm aksinya dan asal muasalnya yg sngt politis (berhubungn dg proyek War On Terrornya Amrik).

  62. dudungdudung 18 September 2013 / 7:37 am

    Intya, klo ga bisa memahami apa bahayanya teroris ya kayak kasamago book itu, as al njeplak aja, klo bodoh ga usah tampil, kamu pikir dirimu hebat? Apa yg sudah kau perbuat untuk negara ini? Km pikir dengan cocotmu itu densus bisa bubar? Matamu kau taruh mana selama ini? Orang maju memandang densus berprestasi, hanya teroris yg benci densus krn musuhnya, ya kaya kau itu orangnya in

  63. wawan hendri 2 Oktober 2013 / 5:16 pm

    saya seorang pemuda yg tlah brcita2 mnjd Prajurit TNI sjak sya bisa bicara,dn telah mngikuti tes SECABA TNI AD.tdk ada yg tdk tau khebatan KOPASSUS, tp blum tntu smua tau kkwatan DENSUS-88. Wlawpun bgitu,wlwpun ad diantara kita yg tdk senang dg DENSUS-88,stdaknya janganlah kita mncaci aplg smpai mmbedohi,itu sama saja kita mncaci diri kita sndiri. ingat mereka INDONESIA, bhkan pelindung kita.jika anda yg mmbenci mreka,cukuplah anda yg tau aplgi ingin mreka brperang. Bgaimana negara lain tdk mmbenci kita,toh org yg nybut drinya org indonesia pun mmbenci Negeri nya sendiri.

  64. erikson 4 Oktober 2013 / 3:51 am

    bukanya maksud teman kt ni mengadu domba,tapi buat apa buang buang dana bentuk desus 88.kan sudah ada anti teror dari tni maupun polri sebelum ada densus 88,lagian dana nya bisa buat yang lebih berguna buat orang miskin aja.itukan namanya buang buang uang.di indonesia sudah bnyk anti teror,ada sat 81 kopassua,ada denjaka,paskhas au,raider ad,brimob polri.itu semua anti terorisme.jd buat apa bentuk yang baru,buang duit.

    • kasamago 5 Oktober 2013 / 10:14 am

      Ini dia maksudnya !, thx bro atas penjelasannya. smg para pengunjung yg kontra dg tulisan ane ini mengerti. thx alot

      slm komando.

  65. putro 6 Oktober 2013 / 3:58 am

    1 prajurit kopassus setara dengan 6 densus 88…bravo kopassus

    • gemblung kpg 20 Juli 2014 / 7:19 am

      Sombong amat loe?!Emangx loe sdh makan manusia brp org telorrr.?!

  66. jajang 19 Oktober 2013 / 12:23 pm

    Setau saya ya Kopasus & Densus 88, sama2 merupakan alat negara. Hanya memang fungsi n tugas mereka sdkit berbeda, sprti contohnya Polri lbh menekankan fungsi keamanan negara(dlm negeri),TNI pda fungsi pertahanan NKRI. Kepala/Komandan dari Polri/TNi sama2 brtanggung jawab lgsung pd Presiden. Bukan nya tdk bisa dioptimalkn Kopasus,ttpi mmg terbentur pada peraturan per-UU. Polri pun dpt mmnta bantuan kpda TNI, contoh: dlm pencarian TSK pelatihan militer di Aceh jg melibatkan anggota TNI. *sila dikoreksi *
    Koreksi sedikit boleh ya: angka 88 dari kata Densus 88 bukan merupakan cerminan jmlh korban WNA pd tragedi bom bali 1,tapi itu bermaksud dlm pnyebutan payung hukum nya dlm bahas asing yaitu Anti.Terorism.Act/ AT.Act yg terlafas Ei TI Eik. Pasukan den88 ini pun kbnyakn diambil dari pasukan brimob,gegana apalagi pda awal terbentuk.
    Mengenai den88 trllu bnyk mengerahkn personil dlm pnggerebekan 1atau2 org saja,hal itu sy rasa wajar(*walaupun kdg gregetan*krna gk ngerasain lgsung rsa khawtir mereka*) karena meminimalisir korban sipil,n terduga teroris dikhawatirkn mmliki bahan peledak,
    Den81 atau sering disebut pasukan Gultor mmg sdh dilebur kedalam satuan Kopasus, mengenai anggaran= setiap kesatuan sama2 memiliki anggaranya masing2.

    • bisma 23 Oktober 2013 / 6:15 pm

      betul itu bro
      betul itu broo

  67. bisma 23 Oktober 2013 / 6:13 pm

    Hahahaha, sok kalinya kalian semua ngomong. seperti anjing penyakitan kalian kurap. aku pilih kopassus, bubarkan densus88, aku pilih densus88.
    hahahaha. Sok kalian bro, disuruh mengikuti latihan mereka saja kalian tidak sanggup. jadi jangan beda-bedakan mereka. coba kalian langsung terjun kedalam, kalo gak mau mati rasanya bro. jangan banyak bacotlah, sementara kita disuruh hadapin teroris pasti takut. coba yang belain kopassus, misalnya lagi dihadang teroris, ternyata ada densus88 yang menyamar dan menyelamatkan kalian?
    hahahah, malu kali lah awak kayak gitu ya. gak ada mereka negara kita gak aman bro. jangan mau diadu domba yang gak bertanggung jawab atas omongannya. atau jangan-jangan dari kalian yang mengomentari ini ada yang terlibat jaringan teroris???
    hayo ngaku..
    hahahaha..

    • ragil bayu 19 November 2013 / 1:06 pm

      setuju banget broo..
      secara pendidikan satuan” pengamanan negara itu antara hidup dan mati..nggak segampang ngebayanginnya
      lebih baik kita rakyat sipil melihat kinerja saja dari mereka, toh kalo negara kita aman, kita juga seneng kan. yang penting kita juga jaga kemanan dan ketertiban kita aja biar nggak tambah rusuh..
      JAYA GARDHA PENGAMAN NKRI !!!

  68. :-P 22 November 2013 / 6:16 am

    Kl gua krn yg slm ini bs nanganin cm D 88, gue pilih densus 88 aj , kl mau d ganti BUKTIKAN dl , jng cm komentar gak jelazzz

  69. ardhy 12 Desember 2013 / 12:14 am

    seharusnya kopasuss itu hrus akrab dgn densuss 88 agar saling berbagy ilmu

  70. ardhy 12 Desember 2013 / 12:15 am

    kalian yg hrus jady conto bagy masyarakat mhuuu

    • Kopassus 20 Desember 2013 / 2:53 pm

      Densus 88 kontol ! Gk berguna sama sekali densus 88 sampah ! Selalu bikin mayat salah sasaran.. Bikin malu aja !

  71. SAT 81 Gultor 25 Desember 2013 / 5:50 am

    kan di Polri udah ada Brimob kenapa harus buat lagi?
    kasian Brimobnya makan gaji buta dong
    dasar PLAGIAT

  72. ahmadramdani 27 Desember 2013 / 3:01 pm

    polisi anteknya amerika dan israel yang dari dulu ngebet pengen jajah indonesia.

    • Deni 16 Januari 2014 / 3:41 pm

      Dari mana Israel mau jajah Indonesia , dikitpun Israel ga pengen negara Indonesia ,Israel cinta tanah air nya ,tanah nenek moyang nya ,tanah para nabi ya ,emang sok tau ni anak.sugesti & paranoid lo ketinggian,akibat kelamaan di jajah sama Belanda …
      Akhirnya bawa2 Israel..

  73. Deni 16 Januari 2014 / 3:46 pm

    Warga Yahudi yang ada di negara2 Eropa / barat aja suruh pulang negara nya ,ngapain dia ngejajah Indonesia ?israel dari dulu itu anti berbaur sama bangsa2 laen,karna menurut mereka bangsa di luar Israel adalah goyim (bangsa yang tidak mengenal Tuhan)
    Najis hukumnya bagi mereka..;)

  74. Deni 16 Januari 2014 / 3:48 pm

    Urus aje assad syiah jangan bawa2 Israel …!!

  75. Deni 16 Januari 2014 / 3:51 pm

    Jangan pernah mengutuk bangsa Yahudi ,kalo ga mau kena kutuk..
    Yahudi bangsa pilihan Tuhan…
    Liat bangsa2 yang mengutuk Israel ,jadi bangsa bagemana?
    Di negaranya porak poranda,perang saudara,miskin,ga tentram..dll

    Cuma kasih tau aje ,ga lebih..

  76. Deni 16 Januari 2014 / 4:28 pm

    Menghujat bangsanya,tapi hasil karya nya ,teknologi nya,di nikmati…sungguh terlalu:D

    • kutang 20 Januari 2014 / 5:05 pm

      menurut ane, baik kopassus maupun densus sama2 bagusnya dalam melaksanakan tugasnya. Semua orang tau Densus prestasinya sangat luar biasa, apalagi banyak aksi densus yang di blow up di tivi secara live pula ! Sedangkan operasi TNI hampir semuanya tertutup, setelah berhasil baru diberitakan. Ada operasi Kopassus pada tahun2 awal berdirinya Densus dalam pemberantasan teroris. Kalo ga salah operasi penangkapan teroris amerika, Umar Faruk alias Hambali. Operasi ini dilaksanakan ‘Tim Alpha’ nya Sat 81 Kopassus yang diperbantukan ke BIN.

  77. kutang 20 Januari 2014 / 5:41 pm

    Operasi ini dilaksanakan tanpa meletuskan sebutir peluru pun. Sesaat setelah penangkapan disiarkan, Umar Faruk ditangkap anggota intel. Tidak ada berita penangkapan oleh Sat 81 Gultor Kopassus. Dari keterangan orang ini pertama kali muncul nama Ustad Abu Bakar Baasyir, yang kemudian ditindak lanjuti oleh Densus 88, walaupun akhirnya baru bisa menangkap sang ustad ber-tahun2 kemudian (mohon dikoreksi jika keliru).
    Dari sini terlihat kalo semua alat negara terlibat dan bekerja sama dalam pemberantasan terorisme. Saat ini kita menunggu aksi Densus di Papua, sudah banyak korban jiwa rakyat dan tni disana! Mumpung Presiden belum menggelar Operasi Militer, kesempatan bagi Polri khususnya Densus untuk membuktikan kualitasnya sebagai pasukan khusus ! Biar masyarakat yang menilai seberapa hebat pasukan yang dilatih khusus oleh Amerika dan Australia. Yang msh jadi pertanyaan ane, ternyata cara penanganan tersangka teroris oleh densus lebih parah dari para reserse polisi yang sangat tidak manusiawi, padahal didikan amerika yang terkenal dgn pelindung HAM !

  78. NKRI 30 Januari 2014 / 7:25 am

    SEMUANYA HEBAT.. ADA KELEBIHAN DAN ADA KEKURANGAN…. TAPI BAIK DENSUS ATAU KOPASSUS ATAU KESATUAN ELITE LAINNYA … TETEP SAJA HIDUP MEREKA BELUM SEJAHTERA BRO,,,KASIAN KALO MEREKA TEWAS, UANG PENSIUN, UANG GAJI DLL GA CUKUP UNTUK ANAK2 MEREKA… PRIHATIN KAN..MAU SEHEBAT APAPUN TETEP SAJA BELUM SEJAHTERA MAS..SEMUA HEBAT NAMANYA KEBANGGAANNYA TAPI KEHIDUPANNYA BELI SUSU ANAK SAJA SULIT MAS…. GAK PERCAYA TANYA DEH KE MARKAS MEREKA DI ASRAMA… TANYAKAN KE YG BINTARA ATAU TAMTAMA…PEACE SALAM DAMAI..

  79. PFAS 16 Februari 2014 / 1:16 pm

    Koreksi dikit Pak, pada bagian akhir tulisan :

    Komando Pasukan Katak ( Kopaska ) itu bukan satuan khusus dibawah Korps Marinir…tapi satuan khusus dibawah Komando Utama TNI-AL ( Komando Armada Barat & Komando Armada Timur masing-masing punya satuan ini ).

    Korps Marinir yg juga salah satu bagian dari Komando Utama TNI-AL punya satuan khusus sendiri..namanya Batalyon Intai Amphibi ( Yontaifib ).
    Kopaska & Yontaifib sendiri merupakan satuan elit TNI-AL yg dalam tugasnya punya spesialisasi khusus.

    Nahhh..dari kedua satuan elit tersebut ( Kopaska & Yontaifib ) inilah TNI-AL punya pasukan khusus, namanya Detasemen Jala Mangkara ( Denjaka ).
    Denjaka sendiri udah berdiri sejak 13 November 1984, yg karena sifatnya khusus & penuh kerahasiaan tersebut personil ( siapa & berapa jumlahnya ), persenjataan & operasi penugasannya tidak pernah diketahui secara pasti.

    Lebih detail mengenai Denjaka bisa lihat di : http://id.wikipedia.org/wiki/Detasemen_Jala_Mengkara

    Denjaka TNI-AL & Kopassus TNI-AD nih sering latihan bareng…
    Denjaka belajar juga dari Kopassus ..& Kopassus juga belajar dari Denjaka, khususnya soal operasi khusus diperairan & pantai.
    Dari beberapa info Kopassus TNI-AD, Denjaka TNI-AL & Den Bravo 90 TNI-AU secara reguler punya jadwal latihan bareng…

    Lebih detail mengenai Den Bravo 90 bisa lihat di : http://id.wikipedia.org/wiki/Detasemen_Bravo_90

    Terakhir..kabarnya ( krn ga pernah ada penyataan resmi dari TNI ), operasi khusus penumpasan pemberontak Somalia di KM Sinar Kudus dilakukan bersama oleh Denjaka & Kopassus.

    Trims.

    • kasamago 22 Februari 2014 / 3:02 am

      Yup. thx atas info tambahannya. :-D

  80. mango 24 Februari 2014 / 7:28 am

    wah ramai

  81. tolor 28 Februari 2014 / 2:16 am

    sy setuju kalau HUKUM d indonesia ni d ambil alih sm TNI, proses pidana baik itu penagkapan dll, biar TNI tu tau gini krj POLRI

  82. tolor 28 Februari 2014 / 2:22 am

    jgn cmn remon aja yg gede, kerjanya cmn apel, corvei olah raga,makan dan tidur, DPR RI segera sah kan UU, jgn cmn jd wacana aja.

  83. unclesam 13 April 2014 / 4:34 pm

    BAGI YANG SOK HEBAT, SOK PINTAR DAN SOK JAGO BACA INI !!!!!!!!,, kalian pikir bunuh membunuh itu enak,, kalian pikir menjalankan tugas negara itu enak, tau kalian apa rasanya membunuh orang.. tau kalian rasanya dimanfaat kan politikus yang hanya duduk dibelakang meja sambil membuat peraturan… tau kalian rasanya di medan perang. tau kalian rasanya dilapangan… dan yang paling belum kalian alami adalah rasa darah dilidah kalian…. kami hanya pangkat kecil yang diberi perintah,,, yang memutuskan adalah orang orang yang kalian pilih setiap 5 tahun sekali itu, yang kalian terima uangnya untuk memilih mereka.. kalian hanya mengadu antar institusi saja, tidak ada yang bisa kalian lakukan selain memaki dan memaki anak bangsa sendiri. coba kalau kalian berbuat yang bisa memajukan negara ini, kami pasti sangat bangga. cukup kami yang berlumuran darah,, jangan lagi kalian tambah dengan mengadu domba bangsa sendiri. TNI dan POLRI sudah ada tugas masing masing.. harap masing masing dari kalian baca TUPOK TNI dan POLRI. yang harus kalian ingat (TUGAS TNI NKRI HARGA MATI artinya,, penghalang DIHANCURKAN) (TUGAS POLRI melindungi, artinya penghalang DILUMPUHKAN) bagaimana bila tugas itu ditukar.. mau jadi apa negara ini. TNI dan POLRI pasti ada kesalahan. krn adanya oknum yang bermain. yang harus kalian ketahui,,, kami sedih melihat anak bangsa seperti kalian saling menghujat, saling mencaci, saling menjatuhkan dan saling mengadu domba. tinggal menunggu waktu. era ORBA akan kembali untuk mengamankan negara ini. baru kalian akan sadar akan bahayanya mulut kalian, akan bahayanya ucapan kalian, dan ketidak berdayaan kalian. karena pada masa itu tidak ada yang berani mencaci, memaki, dan mengadu domba kami. sebagai alat negara. karena sesungguhnya kami ingin hidup tenang bersama anak dan istri serta sanak saudara.

  84. Putra 18 April 2014 / 2:19 pm

    SUDAH SUDAH..

  85. JIBRIL 24 April 2014 / 3:56 am

    memang kalo penonton itu lebih mudah dan banyak bicara ,
    intinya masih berdirinya negara ini itu bukti keberhasilan TNI-POLRI

  86. vixionyamaha6@gmail.com 4 Mei 2014 / 3:01 pm

    setan aja dikeroyok kalah, apalagi teroris,, yang ngeroyok gak tanggung2 lagi…1 markas di bawa semua, trus terorisnya cuma 1 lagi…biar dia bawa senapan mesin juga pasti kalah..hahaha
    gak imbang….klo terorisnya cuma 1 kayak di temanggung di keroyok begitu pake senapan angin CAL 177/4,5 mm aja juga mati..hahaha…….biar bagaimanapun hebatnya pasukan elit kita klo senapan sudah bernyanyi pasti keder juga,, walaupun sekelas pasukan khusus amerika ketika operasi di IRAK dan afghanistan..klo sering nonton discovery chanel pasti tau..padahal kurang apa hebatnya persenjataan mereka…
    ane saran nih, negara kita kan masih percaya hal klenik/dukun/ilmu..lebih baik di beri kajian/untalan buat pasukan/polisi kita biar anti peluru, karna 1 orang yang punya kajian lebih baik dari pada 1 kompi..

  87. vixionyamaha6@gmail.com 4 Mei 2014 / 3:24 pm

    semua pasukan elit TNI/POLRI punya kelebihan masing2…bedanya ada yang sering ke ekspos di TV sama enggak…jangan saling meng adu domba klo orang belanda bilang devide et impera klo gak salah pelajaran sejarah bilang begitu…peace.

  88. Ksatria NKRI 9 Mei 2014 / 6:31 pm

    Maaf, di wolya KOPASSUS hanya butuh 3 tidak sampai belasan jam. dan tidak menggunakan cara konyol dengan membrondongi rumah teroris dgn ribuan peluru tajam dan mendekatinya dgn tameng anti peluru. pernahkah anda berpikir brp bnyk pajak yg dikeluarkan untuk membeli 1 butir peluru? dan masalah Pasukan sebelah lbh oke dalam penyelidikan, ya sudah turunkan kami dilapangan dan suruh mereka menyelidiki saja. dan masalah KOPASSUS tidak maju saat malay memasuki NKRI, baca lg bung! KOPASSUS (Komando Pasukan Khusus) kami ALAT! kami akan bergerak jika diKOMANDO. bagaimana mungkin kami bergerak kalau tidak diKOMANDO? anda pasti ingin tertawa smbl duduk manis didepan tv saat menyaksikan berita kami dituding PASUKAN LIAR! TIDAK BISA DIATUR! TIDAK PROFESIONAL! dsb. dari pada dibubarkan, karena sdh terlanjur ya gembleng saja mereka ke KOPASSUS. soal penyidikan, tetap dibantu oleh uncle sam gak masalah. kami mampu loh masuk hutan dgn pisau saja, kalau anda? oh saya tau, anda tidak bisa masuk hutan tdk seperti kami yg bisa di segala medan. anda hanya bisa di tengah kota, paling keren di kebon2 kampung. dan baju taktis anda ya Tuhan, anda akan terlihat jelas dgn pakaian hitam saat berklamufase di antara pohon2. oh saya lupa, anda tidak suka klamufase. anda lbh suka memBRONDONGI sasaran dgn peluru tajam yg mampu menembus tembok. kalau kami? bergerak Sunyi,senyap. dan Sapu Bersih.

  89. nana doang 20 Mei 2014 / 11:28 am

    aduh ribut ( panglima tertinggi siapa ya ),kasihan2x benar, provokatif benar nih, kopasus ama densus aja, ngk ada komentar kyk gini

  90. nana doang 20 Mei 2014 / 11:30 am

    lebih baik kerja dan belajar yg bener

  91. Fotodeka 10 Juni 2014 / 7:08 pm

    wedewwww panjang bener komentarnya, kalau dilanjut seru nih.
    intinya sih lebih dulu ada satuan antiteror milik Kopasus kan?
    menurutku sih kemampuan Densus88 memang dibawah Kopasus, secara pelatihannya aja berbeda.

  92. Arwah Setiawan 6 Juli 2014 / 11:28 am

    ????????????????????????

  93. Ala maaa.... 7 Juli 2014 / 2:29 pm

    udah…mau ko’pasus at ko’densus88 terserah, yg penting jgn Golput kamis nanti ye, biar yang dukung ko’sus at ko’den..bisa sampein hajatnya sama Pak Pres terpilih ye.
    heheheh

  94. Dwi 26 Juli 2014 / 6:29 pm

    Melihat fungsi dan keuangan.rasanya densus88 perlu di bubarkan.dan elit politik kita harus berani menentang barat apa pun endingnya.selama elit politik negri ini bisa bahkan mudan di beli selama itu kita menjadi bangsa yg di jajah..kemerdekaan hanyalah bayangan.

  95. piitrux 28 Agustus 2014 / 3:19 am

    Nyimak ja dach… Hehee

  96. khairul amam 15 Desember 2014 / 7:25 pm

    GO GO BRIMOB,DNSUS88(POLRI) ISI OTAKNYA PEPEK BARU,PEPEK BARU DAN UANG .CUMA ITU,PENAMPILAN YANG SUPER OKE BANGET UNTUK NGEREBUT PERAWAN ANAK ORANG.KALO MSALAH UANG?JUAL NARKOBA HASIL SITAAN,TIUP PELUIT MSUK UANG.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s