Manfaat Sehat Mengkonsumsi Cuka Apel

cuka_apel produk cuka apel yang ane temuin di apotek

Minna san..

Terkadang dalam hidup, untuk meraih sebuah ilmu atau pengetahuan, seseorang harus berkorban atau berjuang keras dahulu. Nah, beberapa minggu yang lampau penyakit asam lambung ane kambuh kembali, keinginan kuat untuk menghilangkan penyakit “langganan” ini jauh2 begitu kuat, browsing sana sini mencari obat penyembuh alami untuk asam lambung akhirnya membawa ane pada sebuah produk “arkeologis” yang disebut CUKA APEl.

Kenapa disebut  “arkeologis”, karena cuka apel ternyata sudah digunakan sejak jaman dahulu kala, berabad-abad yang lalu digunakan untuk kesehatan. Menurut sejarah, Cuka Apel telah dikenal jauh sebelum tahun masehi, Bapak kedokteran dunia, Hipocrates bahkan telah menggunakan cuka apel sekitar tahun 400 sebelum masehi. Hipocrates dalam mengobati diceritakan hanya menggunakan 2 bahan penyembuh, yakni madu dan cuka apel.

Selain untuk kesehatan cuka apel juga digunakan untuk mengasinkan daging, ayam dan ikan serta campuran salad, karena cuka sari apel sangat baik untuk kesehatan. Cuka Apel ada 2 jenis, yakni Cuka Apel Organik dan Non-Organik (Jernih dan berkilau), dari kedua jenis ini Cuka Apel Organik yang paling baik karena masih murni tanpa proses penyulingan sehingga masih menyimpan manfaat2 yang dibutuhkan.

Cuka sari apel dibuat dari apel masak yang difermentasikan, kemudian melalui proses yang ketat sebelum menjadi produk akhir. Cuka Apel mengandung berbagai vitamin, yakni beta karoten, pectin, berbagai mineral penting lainnya seperti kalium, sodium, magnesium, kalsium, fosfor, klorin, sulfur, besi dan fluor.

Cara mengkonsumsi nya pun simple, bagi yang menderita maag kek ane, menurut petunjuk tuangkan cuka sekitar 1 1/2 sendok makan pada air hangat, bisa juga ditambahkan dengan Madu. Dianjurkan, penggunaan cuka apel secara rutin setiap hari, misalnya dengan mengonsumsi segelas air putih dengan dua sendok teh cuka apel pada pagi hari. Cuka apel juga bisa digunakan untuk perawatan kulit, misal dengan memasukan 1 cangkir cuka apel ke air mandi yang hangat lalu berendam, Kebiasaan ini dapat mengatasi kulit yang kering dan teriritasi, sekaligus meredakan rasa nyeri pada otot setelah berolahraga.

At least, Pokoknya cuka apel dapat digunakan untuk apa saja, mulai dari menjaga daya tahan tubuh, mengendalikan berat badan dan level kolesterol, menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh, memperbaiki sistem pencernaan, melenyapkan racun dari dalam tubuh, hingga menyehatkan kulit dan rambut. Produk Cuka Apel ini bisa didapatkan di apotek-apotek.. Setelah ane rutin mengkonsumi cuka apel selama seminggu ini, tubuh terasa lebih seger. Rasanya emang kecut khas cuka tapi pas ditelen tenggorakan terasa seger dan nyeess. So, mulailah mencoba untuk menikmati kebiasaan sehat ini dengan mengkonsumi cuka apel rutin.

About these ads

16 thoughts on “Manfaat Sehat Mengkonsumsi Cuka Apel

  1. Mambay 9 Juni 2012 / 3:09 pm

    pertamax gan… :D
    kalo liat cuka apel ni ane inget tman ane dr Cina nama’a abdulhakim. kalo dia dn tman2’a msak msakan khas negara mrka pasti suka dikasih cuka apel. padahal mnrt ane rasa’a agak kurng cocok ma lidah indonesia. :lol:

    smoga pnyakit’a lekas smbuh gan. :D

    • kasamago 9 Juni 2012 / 3:10 pm

      siip. trims gan, udah sembuh kok, bkn krn cuka nya seh tp berobat ke dokter :-D..

      yah, mnkin perlu dibiasain aj.. keknya masyarakat indo msh awam ama cuka apel..

  2. selfbeside 9 Juni 2012 / 9:47 pm

    wah baru tahu ini, kira-kira tukak lambung bisa gak ya?

  3. bimo96 10 Juni 2012 / 12:10 am

    malahan aq baru tau kalo ada cuka apel :D

    • kasamago 10 Juni 2012 / 3:25 am

      sama bro, ane klo g kena asam lambung y g tau.. ><

  4. yisha 10 Juni 2012 / 2:09 am

    yeah, banyak manfaat………….. :?:
    eh, iya, yisha mau tanya, kapan-kapan yisha pengin reblogged post barumu boleh ngga?

    • kasamago 10 Juni 2012 / 3:26 am

      yup.. menyehatkan.

      boleh banget dek yisha.. ^^

  5. redbike92 10 Juni 2012 / 3:01 am

    Oalah cuka apel aslanya dari negeri tirai bambu thow hehehee
    wah ternyata banyak juga ya manfaatnya

    • kasamago 10 Juni 2012 / 3:27 am

      iy bro, ane jg baru tau. rasanya emang kecut tp pas dimnum seger..

  6. gaplek mania 10 Juni 2012 / 5:06 am

    apa nggak bahaya buat lambung.kalo maag kan nggak boleh kena asem2.aku juga kena maag.sampe sekarang gak berani minum kopi.sesendok teh aja.cukup untuk membuat perut terasa sakit beberapa hari

    • kasamago 10 Juni 2012 / 5:12 am

      aman bro.. ane dpt info buat ngilangin maag y pake cuka apel,bs ditambah madu. dikemasan produknya pun demikian. justru klo ngonsumi softdrink, teh, kopi, dll dilarang..

      coba aj deh bro.. aman, gak mati gak :-D

    • kasamago 10 Juni 2012 / 1:19 pm

      yup,, menyehatkan bro.. coba aj

      • jayireng 10 Juni 2012 / 1:21 pm

        Gak suka sama yang asem T,T

        Jay suka sama bau asem ketek jay ndri :mrgreen:

        Mampir di blog ane sob :)

  7. nurfaridin 14 Desember 2014 / 11:55 am

    Ane lagi nyoba cuka apel nih. Ane lagi kena asam lambung. Hari pertama konsumsi perut atas terasa perih. Pas hari keduanya alhamdulillah masih perih. Eh pas hari ketiga tetep perih . Hari keempat mendingan perihnya berkurang.tapi ane ga putus asa nyoba terus sampai perihnya hilang. Akhirnya penyakit asam lambung saya sembuh alhamdulillah.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s