3 Negara dengan Kekuatan Militer Terkuat Sejagad

All hands, dengan kekuatan militer dan ekonomi yang kuat, suatu negara mampu memberikan pengaruh  kepada negara sekitar dan bahkan dunia, semua negara segan dan tak berani macam-macam. Berikut daftarnya..

1. Amerika Serikat

Dunia sudah mengenal bagaimana kekuatan negara Adidaya satu ini, pemilik ekonomi terbesar di dunia. Setelah runtuhnya Uni Soviet sebagai salah satu Adidaya ,Amerika dengan penduduk 300 juta lebih menjadi satu-satunya negara Adidaya di dunia tanpa saingan. Amerika memiliki angkatan Laut dan Udara terkuat dunia (kuantitatif), yaitu sebanyak 1,559 Angkatan Laut dan sebanyak 18,169 Mesin perang angkatan udara. Amerika memiliki 1,3 Juta Personil aktif dalam militer, selain itu Amerika juga negara produksi senjata terbesar di dunia.

2. Rusia

Satu lagi negara dengan luas wilayah terbesar di dunia, terbentang dari Eropa, Asia dan belahan utara. Negara dengan jumlah penduduk  sekitar 160 juta jiwa ini memiliki  jumlah senjata darat terbanyak didunia yaitu sejumlah 79,985.  22.800 adalah Tank. Russia memiliki total sebanyak 526 Mesin Perang Angkatan Laut dan memiliki 3,888 angkatan udara. Kekuatan Rusia tidak sehebat pendahulunya Uni Soviet yang memiliki banyak Kapal Induk, sekarang Rusia hanya memiliki kapal indul satu satunya Admiral Kuznetsov dan sebagian besar Alutsistanya peninggalan era soviet, perlahan dibawah komando Vladimir Putin. Rusia mengejar titel “Adidaya” nya lagi.

3. China

Negara dengan jumlah penduduk paling banyak di bumi, juga negara dengan personil militer terbanyak di dunia, yakni sekitar 2,2 Juta Personil. Perlahan kekuatan ekonomi China terus mengekor dibelakang Amerika, dan memiliki kesempatan besar menjadi negara Adidaya baru. China memiliki senjata darat berjumlah 31,300 dan 8,200 diantaranya adalah Tank. Memiliki 1,900 mesin perang angkatan udara, dan juga sebanyak 760 mesin perang angkatan laut. dan yang lebih menakutkan dari Cina, adalah rata-rata orang disana yang masuk umur mampu militer adalah 20 Juta tiap tahunnya. sampai sekarang China (PLA) belum pernah kalah dalam perang, dalam perang Korea, Cina melawan Amerika berakhir seimbang.


Sebenarnya selain 3 negara diatas, ada 2 negara lagi yang masuk kategori negara dengan militer hebat, yakni India dan Indonesia. Yap, India negara besar dengan penduduk 500 juta jiwa ini kekuatan ekonominya sedang tumbuh dan diimbangi dengan peningkatan kekuatan militernya pula, dalam sejarahnya India hanya terlibat perang dengan Pakistan dan China yang berakhir kalah dan imbang.. sedangkan Indonesia adalah negara besar yang “dikebiri”, Indonesia memiliki potensi yang mengagumkan, dan pihak asing mengetahuinya. dengan jumlah penduduk 250 juta, sumber daya alam yang melimpah, Semangat juang yang tinggi sudah sepantasnya militer Indonesia diperhitungkan. saat ini Indonesia menempati peringkat 18 (Turun 5 peringkat sejak 2010) militer dunia dan nomor satu di Asia Tenggara, jauh dibandingkan negara tetangga, apalagi Australia.. dan salah satu yang paling ditakuti di militer Indonesia adalah KOPASSUS, masuk peringkat 3 pasukan khusus terbaik dunia  versi Discovery Channel.

Ref. Global Review

About these ads

116 thoughts on “3 Negara dengan Kekuatan Militer Terkuat Sejagad

  1. yisha 21 Januari 2012 / 12:35 am

    bener sob? ehm, topik serius ni yeee :D

    • gogo 21 Januari 2012 / 6:41 am

      naruhodo.. sankyuu.. :-)

    • gogo 21 Januari 2012 / 6:39 am

      mau damai juga harus siap perang.. :-D

  2. novriexx 21 Januari 2012 / 4:16 am

    baru direvisi indonesia dah turun jadi pringkat 18 di dunia karena bnyk negara yg lagi gila belanja militernya….soal skill n smangat juang jangan diragukan lah tapi perang jaman sekarang g cuma skill but butuh jg alat militer yg memenuhi sayrat minimal mampu mempertahankan diri lah ini indonesia alatnya jadul smua….pilot pesawat aja ampe istri solat mlm terus biar suaminya selamet menerbangkan nya soalny banyk pilot mati dalam menerbangkan pesawat dr pada di medan perang

    • gogo 21 Januari 2012 / 6:39 am

      yoi bro.. lupa ane gak ngecek global fire terbaru.. disamping militer yang kuat membutuhkan sinergitas yang kuat dari berbagai aspek..

  3. edwar 1 Februari 2012 / 12:59 pm

    jangan macam2 ya ama indonesia

    • kasamago 4 Februari 2012 / 8:43 am

      baik boss :-)

  4. iklan baris bagus 5 Februari 2012 / 2:27 pm

    kalau tiganya ngadain perang segitiga, kayaknya seru yak ;(

    • gogo 5 Februari 2012 / 3:02 pm

      perang dunia donk.

  5. Aleksander agung 21 Februari 2012 / 10:28 am

    Saya mengharuskan untuk ke depan, TNI harus lebih maju dan canggih lagi baik secara kualitas maupun kuantitas, di sarankan kepada presiden untuk lebih membuat anggaran TNI sehebat mungkin, SALAM BRAVO T.N.I

    • gogo 21 Februari 2012 / 11:10 am

      yups.. hidup TNI

  6. bayu santiko 10 April 2012 / 8:46 am

    hidup nkri mati as barat israel

    • Gogo 10 April 2012 / 1:00 pm

      mantabs..

    • aaaaa 10 Juli 2012 / 12:17 pm

      otak udang lu…
      as am israel mana bisa dikalahkan TOLOL !!!
      otak lo jadul banget sihhh

  7. bayu santiko 10 April 2012 / 8:47 am

    indonesia akan menang bro jika yg mimpin saya heheheheh

  8. bayu santiko 10 April 2012 / 8:49 am

    bro jgn ragukan kekuatan tni kita sala

    • ARMAN JHEN CHARLES 24 Mei 2012 / 1:42 am

      gampar profil anada kok segitiga mata satu,itu kan lambang dajjal” sesungguhnya dajjal mata sebelah kirinya terhapus” HR.BUKHARI -MUSLIM

  9. bayu santiko 10 April 2012 / 8:49 am

    kb, indonesia menang by cah kediri

  10. Yogi Sofyan 17 April 2012 / 1:01 pm

    hahaha indonesia mah damai ajah jangan perang ….

    • kasamago 18 April 2012 / 1:08 am

      sip.. damai itu seger..

  11. Hen 5 Mei 2012 / 10:48 am

    indonesia gimana bisa kuat militernya?
    mesin perang nya jak beli second sm netherland
    cpd…….

    • kasamago 6 Mei 2012 / 4:09 am

      Indonesia di peringkat 18..

    • pemuda 23 Mei 2012 / 7:57 am

      gmn ni indonesia kalo semangat juang jngn ditanya luar biasa…tapi kalo ngomongin alat tempur cept binasa sama amerika,,,, ayolah tingkatkan dalam negeri pt.pindad pt dirgantara.pt.pal suruh buat tuh alat perang

      • kasamago 23 Mei 2012 / 11:40 am

        ayo semangat TNI !!..

  12. Sanjipak 8 Mei 2012 / 5:27 am

    Indonesia kalo perang pasti menang, coz, qt puna mak lampir, di sembur pake t0ngkatna pasti jatuh jet tempur musuh.

    • kasamago 8 Mei 2012 / 8:54 am

      Indonesia Setroong..

  13. AAD 20 Mei 2012 / 7:07 am

    COBA INDONESIA.

    • kasamago 20 Mei 2012 / 3:00 pm

      Indonesia masih adem di rank 18.. :-(

  14. muzakir 9 Juni 2012 / 4:21 am

    aduh….gimana mo kuat sejak tahun ke tahun peringkat indonesia makin turun kasian tuh militer kita,lama lama indonesia makin ngk disegani lagi,contoh malaysia yang sudah berani terang-terangan dg indosesia.

    • kasamago 9 Juni 2012 / 6:03 am

      yup.. anggaran buat peningktan militer RI abis buat dikadalin Mafia plus Korupsinya.

  15. agung 23 Juni 2012 / 3:53 pm

    negara kita dah masuk negara katagori bahaya menuju ke gagal . bagaimana ini apakah mash termasuk negara kuat ? ngaca dong korupsi semakin parah rakyat miskin semakin kasihan siapa yang tanggung jawab ? pemerintahlah yang harus tanggung jawab karena 1 korupsi . dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat omong kosong . saya tantang beranikah yang korupsi harus hukuman mati ? hukum tembak . klo berani hebat kamu pemerintah

    • kasamago 24 Juni 2012 / 2:24 am

      nah ini dia bro, Indonesia itu harusnya udah masuk jajaran BRIC (Brazil, Rusia, India, China). kenpa mash gagal? ada pihak dalam n luar yg g menghendaki RI maju..

    • titin 13 Maret 2013 / 7:52 am

      maaf, saya main balas saja
      itu kalau tidak salah pernah dipakai china buat mengatasi korupsinya kan???
      dan di china berhasil
      apa bisa diterapkan di indonesia???

      • kasamago 13 Maret 2013 / 11:44 am

        Siip aman, mksdny metode militerisme dpke bwt mbrangus korupsi? Dchina klo g slh berkat ketegasan pmimpin n hukum china, sp aj yg terbukti korupsi lngsng msuk kuburan.

  16. agung 23 Juni 2012 / 3:56 pm

    saya sangat salut juga kepada TNI saya bangga waktu kemarin mendapat juara menembak se asia pacific selamat TNI kami bangga padamu

    • kasamago 24 Juni 2012 / 2:23 am

      yoi bro, juara umum Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM). mantab

  17. artupmorse 23 Juni 2012 / 4:47 pm

    Ada yg perlu di tambah untuk indonesia,korupsi nya ntu loh paling di segani dunia….ngeriii brrrrrr

    • kasamago 24 Juni 2012 / 2:22 am

      iya, udah naik peringkat neh.. pokoknya masuk 5 besar terkorup.

  18. Kopral Cepot 26 Juni 2012 / 3:58 am

    Sampai PD II kekuatan militer ada pada ideologinya… kini kekuatan dihitung dari persenjataannyah…. besok2 kekuatan militer krn jumlah penduduknyah.. kekuatan ekonomi telah mengarah kesana.. Hitler bilang suatu saat nanti Eropa bakal tunduk kepada Jerman dan ini kan terbukti dengan King of Uero 2012 .. Jerman tembus final :lol:

    • kasamago 26 Juni 2012 / 12:09 pm

      yups..
      analogi yg pas.. Jerman emang unggul.

  19. akbar 28 Juni 2012 / 4:39 pm

    terus Indonesia gmn mau disegani? PIALA DUNIA aja gak pernah masuk. itu karena dari PSSI aja gak jelas sampai sekarang. masa ada 2 liga? pantas FIFA memberi sangsi ke INDONESIA. (jd ngomongin bola nih :P)

    • kasamago 29 Juni 2012 / 12:47 am

      ada hubungan kemajuan negara dg prestasi olahraga bro, biasanya bila prestasi olahrga negara tsb maju, negaranya jg relatif maju.

  20. agussupriadi 1 Juli 2012 / 9:49 am

    macam mana amerika mau segan dg negara indonesia, sama malaysia indonesia di pakai bulan-bulanan,,coyy

    • kasamago 1 Juli 2012 / 9:56 am

      miris memang, Faktor Kepemimpinan kita lemah banget. There are no bad soldier, Only Bad Commander

  21. Rifki abror ananda 2 Juli 2012 / 4:08 pm

    Wah,..wah…
    Gx nyangka ea dan mudah”an trus mningkat…
    Tpi, digunakan tuk yg baik” donk ea…

  22. andri 6 Juli 2012 / 5:17 am

    ane setuju kalo kita mesti memiliki militer dan ekonomi yang kuat, tapi di pake pada saat yg penting, dan buat nakut2in negara laen, tp jgn d pake buat nakut2in bangsa sendiri…….. tp by thw way kl bs alustista jgn sampe ketahuan berapakuatnya. krn mudah ditebak negara lain

    • kasamago 6 Juli 2012 / 12:15 pm

      yup, wajibnya tak ad negara yg mau menyakiti rakyatnya sendriri. Keunggulan militer mutlak dimiliki dmi melindungi keutuhan negara, Harkat dan martabat bangsa.

      biasanya spek alutsista yg dibeberkan di media itu g semuanya full diberikan, hny informasi sec. umum.. tuk yg detail, jls dirahasiakan.

  23. irene 7 Juli 2012 / 1:06 pm

    amerika stil number one on this planet earth

  24. Feryal McLaren 10 Juli 2012 / 8:38 am

    kk dapat info dari mana sih aku penasaran!

    • kasamago 10 Juli 2012 / 12:35 pm

      dari situs Global Fire Power bro.. cek aj, 3 negara ini selalu di posisi teratas..

  25. Iwandi bangun 14 Juli 2012 / 8:05 pm

    Gimna mau maju bro persenjataan kita khusus alutsistanya klo dananya buat belanja udh dihisap ama koruptor

    • kasamago 15 Juli 2012 / 10:19 am

      slain koruptor jgn lupakan mafia broker senjata, lha masak mau2nya diakalin beli tank yg harga jualnya udah dimanipulasi 3 kali lipat.

  26. aninditablog 16 Juli 2012 / 3:35 am

    Semoga saja ke depan tidak ada konflik skala dunia yang melibatkan ketiga negara besar itu. Kalau iya, bisa-bisa kiamat dunia ini :D

    • kasamago 16 Juli 2012 / 3:39 am

      jgn sampe ad lempar2an nuklir

  27. suara rakyat 4 Agustus 2012 / 7:08 pm

    ah mana ada kecap nomor 2, sekarang fakta aja,satu rupiah apa masih laku,trs satu ringgit malaysia hampir rp3000,lagi lagi kalau perang rakyat yang maju,tapi kalau sdh merdeka rakyat di tindas ..SEKARANG BICARA FAKTA ..kalau koruptor di hukum mati,mungkin indonesia bisa lebih maju dari. tapi kenyataanya sekarang negara subur, hasil bumi melimpah tapi masyarakat miskin .

  28. Pengamat 10 Agustus 2012 / 12:10 am

    Inggris mana????

    • kasamago 10 Agustus 2012 / 9:42 am

      inggris nmr 4 dibawah India..

    • kasamago 10 Agustus 2012 / 9:42 am

      inggris nmr 5 dibawah India..

  29. dolet 15 Agustus 2012 / 2:07 pm

    amerika ga bakalan berani serang indonesia

    • kasamago 16 Agustus 2012 / 4:36 am

      sukanya ngadu domba n njajah secara ekonomi..

    • irene 24 Desember 2012 / 6:25 am

      bodoh, kita d jajah belanda ampai 3. 5 abad, gak ada tuh pitung dan ilmu kebal mampu melawan belanda kerna bodoh, sekarang pakai otak bukan tenaga

  30. mahisa medari 26 Agustus 2012 / 10:31 am

    soalnya amerika didukung peralatan canggih..coba tanpa peralatan canggih terus duel sama kopassus..menang kopassus pasti..

    • kasamago 26 Agustus 2012 / 12:40 pm

      begitulah.. teknologi ini kekuatan USA

    • irene 24 Desember 2012 / 6:27 am

      saya bukn nya membela, tapi faktanya, tentara kemampuan d ukur dari pengalaman tempur sebenarnya, mohon maaf, tentara kita hanya kuat d kandang belum pernah prang sesungguhnya dengan negara lain

  31. sutan 18 September 2012 / 7:38 am

    indonesia punya semangat tempur kuat dengan mengandalkan semua senjata yang ada,baik itu senjata bekas dan baru.

    • kasamago 18 September 2012 / 12:43 pm

      profesionalisme prajurit :-D

  32. imam al mahdi 25 September 2012 / 8:00 am

    weleh2 di kebiri gimana bisa berkembang kalo selalu di kebiri apalagi koruptor sama pemerintah sama2 mengkebiri negaranya

  33. Jokolelo 3 Oktober 2012 / 12:15 am

    tapinya repot juga sih pemerintah kita,TKI kita bauanyaaak banget di malaysia,kalo mo perang mesti evakuasi dulu….ntar jadi sasaran tembak disana>>>>>>>>anggaran untuk militernya lebih banyak difokuskan ke pengamanan wilayah antar pulau kita>>(maklum rakyat kita senang perang sebangsa sendiri sih) ..Kerja jadi TKI suatu kebanggaan,kalo pulang kampung bak pahlawan(maklum lagi dah)>>>kayaknya di Indonesia ada fenomena jadi pejabat negara mesti korupsi,kalo ga ikutan ga bangga(kan bangga bisa lolos dari hukum)he he he……

    • kasamago 3 Oktober 2012 / 6:12 am

      begitulah mas bro, era reformasi mlh membuat semuanya jadi bobrok. sistem pemilu/pilkada langsung mlh ngabisin duit, preman, maling bs ikut pilkada asal punya duit. walhasil stlh jd pejabat otomatis hrs korupsi biar modalnya balik..

      kok mlh ngomin Republik ini y..

  34. Ilham Cahaya 16 Oktober 2012 / 6:08 am

    janagan slah bro mereka itu hanya kuat karna senjata nya aja…..
    tapi kalo tampa senjata coba siapa yg kuat…
    kopassus Den 81 Gultor indonesia aja masuk negara yg memiliki pasukan elit d dunia TOP ke 3 di dunia…
    coba t amekia,cina,rusia…
    gak adakn cuma aja rusia aja itupun TOP ke 4 masih d bawah kita indonesia….
    gk selamanya mereka bergantung kekuatan kepada senjata…

    • kasamago 16 Oktober 2012 / 6:39 am

      tepat bro. strategi alias otak tetap jadi kekuatan utama..

    • irene 24 Desember 2012 / 6:34 am

      gini mas kemampuan tempur di buktikan d perang sebenarnya, kita belum pernah perang, jadi perlu pembuktian. diatas kertas kuat, tapi belum tentu,semakin bnyak tentara perang semakin hebatlah dia

      • jokolelo81 31 Desember 2012 / 8:22 am

        benul. eh betul… kalau cuma penampilan sih tentara kita keren banget… dalam peperangan sesungguhnya belum terbukti karena pemimpinnya takut dan banyak pertimbangan.

  35. darwin 18 Oktober 2012 / 10:50 am

    lagi gini indonesia sih santai-santai aje gan tapi klo udah terjadi perang dunia 3 ataupun perang dgn negara laen baru nyesel dan repot beli peralatan…

    coba klo saya jadi presiden…
    cuma mentingin korupsi sih…

    • kasamago 18 Oktober 2012 / 11:29 am

      penyesalan dtngnya terakhir..

      smoga Indonesia tetap kuat.

  36. indonesia raja korupsi 30 Oktober 2012 / 2:39 pm

    aq cinta indonesia tapi benci pemerintahnya yg koruptor n sengsarain rakyat . kita lebih bsr n kaya dri malaysia knp lbh makmur malaysia????????????

  37. kenz ctx A'rock 31 Oktober 2012 / 2:02 pm

    militer atau sipil sama saja yg penting gk takut mati n trlalu cinta dunia,klu d jln yg benar perang brmodal ketapel za gua gak takut..sukur2 bsa mati d jalan allah swt amiiin

    • kasamago 2 November 2012 / 2:11 pm

      bener mz, jgn diliat dari senjata. tp mental n kekuatan jiwa si tentara.. klo tujuanny bener pasti menang walau hrs susah payah dlu

  38. faizin pass 3 November 2012 / 5:32 am

    ehem ehem memang bener sih kopassus kita diandalakan, tp kita harus berpikir ke depan. krn perang skrang untuk mempertahankan kedaualataan itu dg teknologi. sementara alat2 perang kita jadul bhkan ada kapal perang yang terbakar tnpa sebeb yng jelas. apa mampu? nah seindannya yang akan datang mungkin perang tidak usah berpindah tempat cukup hanya pencet tombol remot, bgiman demikian?

    • kasamago 4 November 2012 / 12:29 pm

      semoga saja militer kita lekas berbenah y bro.. yg lain udah digital kita masih analog.

    • irene 24 Desember 2012 / 6:31 am

      kopasus pernah bentrok denga SAS inggris, dah hasilnya 1 kompi kopasus tewas dan 2000 para militer kita terbunuh pada waktu konfrontasi dengan malaysia

  39. Jack and Sally 14 November 2012 / 1:56 pm

    kayak nya Amerika sulit di kalahkan

    • kasamago 14 November 2012 / 2:21 pm

      kecuali seluruh Asia n Eropa bersatu gan..

  40. wawan 25 November 2012 / 6:59 am

    tapi asumsinya kalau indonesia vs australia msih meragukan untuk menang

    • kasamago 26 November 2012 / 3:29 pm

      pastinya dr SDA n SDM kita menang..

    • irene 24 Desember 2012 / 6:29 am

      gini mas menurut asumsi aku kita kalah klu dengan australia, mereka itu tentara nya jam tempurnya dah bnyak/ tinggi, mereka berperang keluar

  41. lar 29 November 2012 / 8:31 am

    Indonesia paling hebat, karna punya kaca benggala punya mak lampir…musuh sudah kelihatan..

  42. steven 3 Desember 2012 / 2:35 am

    cuma satu yang pasti, pemerintah/presiden indonesia itu BODOH, LEMAH/LEMOT..
    penyebabnya, propinsi indonesia semakin terpecah, cth timor leste dan papua, smua itu pdhl kekayaan indonesia, presiden bj habibi sndri yg menyerahkan timor leste, krna tdk kuat kemiskinan yg trjadi di timor leste…
    amerika lah yg mndukung timor leste utk merdeka,, tapi masi ja indonesia menjalin perjanjian erat dengan amerika,, pdhl cuma menfaatkan kebdohan indonesia..

    suatu saat nnti jika propinsi indonesia sdkit demi sdikit terpecah atau habis dan ekonomi di indonesia semakin trpuruk,, indo akan di jajah kembali dari negara manapun …
    karna itu lah yg di tggu2 dr negara lain … menjalin kerja sama, mencuri perhatian indo,itu lah salah satu cara menjajah indo dgn halus…

    • kasamago 3 Desember 2012 / 8:16 am

      miris y bro, kedepan udah g berbentuk republik neh tp federasi

  43. 5435439 13 Desember 2012 / 2:14 pm

    yang penting sekarang tingkatkan dulu perekonomian indonesia entar juga kalo negara kita sudah kaya kita beli atau buat sendiri alat tempur yang canggih dan berkualitas agar setara dengan negara-negara kuat lainnya….

    • kasamago 14 Desember 2012 / 5:02 am

      bener bro, seiring meningkatkan kekuatan ekonomi, militer pasti ngikutin jg..

  44. ridergoku 5 Januari 2013 / 7:44 am

    Setuju banget gan , padahal kalo kita liat sejarahnya , negara-negara itu pernah dijajah, bahkan dalam perjuangannya melawan penjajah diantara prajurit Amerika ada yang benar2 telanjang. Tapi mereka bangkit dan menjadi negara besar.

  45. iwan w 28 Januari 2013 / 2:23 am

    Ĩ†ΰ nostalgia lampau. Sekarang kita kalah dengan malaysia..,

  46. titin 13 Maret 2013 / 7:24 am

    indonesia dl adl yg pling ditakuti di dunia pd zaman soekarno lho….

  47. titin 13 Maret 2013 / 7:46 am

    heeeemmmm
    kopassus n den 81 gultor klo b’aksi yaaaa gak perlu pidato dl kyk militer lain jd mrk rahasia melakukannya
    tenang…..mrk bs b’tahan d sgla macam arena tempur kok ^^

  48. suherman 5 April 2013 / 3:00 am

    tingkatkan kualitas persenjataan dan kemiliteran serta kemakmuran rakyat indonesia , dgn bgt g ad yg bakalan mengiha dan mengijak harta martabat indonesia serta rakya indonesia makmur , klo ad yg cob2 y kit layani dgn bgt negara kita d hormati , d hormati dlm militer dan dlm mengayomi masarakat indonesia

    • kasamago 5 April 2013 / 8:28 am

      bener, rakyat sejahtera, ekonomi maju, kedaulatan ikut terjaga

  49. atmaputra 8 Juli 2013 / 12:18 pm

    indonesia tidak akan maju. kalo korupsi merajalela

  50. makarios 6 Oktober 2013 / 7:23 am

    RRC pernah kalah perang kok… waktu lawan Vietnam (Sino-Vietnamese War) di era 70-an.

    • kasamago 7 Oktober 2013 / 9:04 am

      menrut ane baik China ato Vietnam masing2 mengakui jd pemenang. n ad indikasi klo kekalahan china it disengaja (its about politics ?)

  51. David Hamonangan Gultom 9 Desember 2013 / 9:50 am

    Ah!, Rusia tidak bisa mengejar titel adidayanya jadi itu hanya semata saja, paling-paling itu hanya takdir Vladimir Putin saja. Sekutunya saja Palestina,HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA. Mampus kamu KOMUNISME!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • yan anto 11 Desember 2013 / 2:53 pm

      Sahabat negara – negara islam saat ini yang terbaik adalah RUSIA

  52. yan anto 11 Desember 2013 / 2:51 pm

    Jangan beli Melulu Buat dong sendiri biar Kata jelek yang jelas sentaja buatan sendiri jadi tidak ada embago senjata …… Apa ia sekian banyak propesor kita tidak mampu menciptakan mesin tempur yang handal ?????? atau ada mapia Impor senjata

  53. muin 23 November 2014 / 7:21 am

    sebenernya tentara indonesia itu 250 juta personil..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s