Ultraman Gaia, The Best Ultraman Ever

Agul vs Gaia

Yups, masih tentang Ultraman.. sejak tayang perdana di tahun 1966 telah muncul puluhan seri Ultraman, namun hanya beberapa yang mampu membuat ane tertarik dan dibuat berkesan. salah satu dari banyak Ultraman yang ada adalah Ultraman Gaia, yap bagi ane Ultraman Gaia lah yang paling menarik meskipun bagi sebagian besar pecinta ultraman yang paling bagus adalah Ultraman, Ultraman Seven dan Nexus.

Ultraman Gaia dirilis pada tahun 1998, seri ketiga dari serial Ultraman versi terbaru yang diawali dengan Ultraman Tiga (1996) dan Ultraman Dyna (1997). Nah mengapa ane sangat menyukai seri ultraman Gaia ini, akan ane ulas dalam beberapa sudut.

STORY

Setelah menonton sebagian besar seri Ultraman, ane pun mengambil kesimpulan bahwa seri Gaia masih tetap yang terbaik dari segi kekuatan cerita/plots. Kisah yang disajikan tiap episodenya benar-benar sangat memukau, alur yang menarik dan tema yang menarik pula. Setiap episode sayang untuk dilewatkan, ceritanya sendiri penuh dengan misteri, drama dan aksi serta tentunya sedikit komedi. Ane terkejut mengapa cerita Gaia begitu kuat, ternyata ada sosok Chiaki J. Konaka, seorang penulis skenario yang sangat berbobot. walau hanya menulis untuk beberapa episode, namun sentuhan kecilnya memberikan rasa yang menarik. Keutuhan cerita dari awal hingga akhir benar-benar terjaga, diawal kita akan disuguhi tentang asal mula Gamu Takayama (Gaia) memperoleh kekuatan Ultra dan bergabung dengan tim X.I.G, cerita berkembang dengan penuh adegan aksi dan intrik serta diakhiri dengan sebuah klimaks yang menarik.

CHARACTER

Walau pemeran utama Gaia (Gamu) tidak terlalu keren dan dandanan ala kutu buku, namun disinilah letak kelebihannya. yah, Gamu sangat diahli dalam menganalisa keadaan berbekal kejeniusannya. selain Gamu karakter-karakter yang ada di tim X.I.G pun sangat beragam dan menarik tentunya, terkadang disisipi dengan karakter orang asing (bule) yang turut membantu Gamu. Karakter yang paling ane sukai di sini adalah sang Komandan X.I.G, tegas dan keras walau ternyata sangat perhatian terhadap anak buahnya. Tak lupa karakter paling ditunggu, Hiroya Fujimiya yang menjadi Ultraman Agul. Fujimiya dan Gamu adalah salah satu member dari proyek rahasia yang dibentuk oleh para ilmuwan dunia.

THE ULTRAMANS

Hal yang keren dari Ultraman Gaia bukanlah desain Ultramannya, melainkan sosok Ultraman kedua Ultraman Agul. Seharusnya Ultraman adalah pihak yang baik bukan? tapi tidak dengan Fujimiya yang menjadi Agul, Fujimiya enggan membantu umat manusia tapi juga enggan membantu pihak monster. Tokoh yang tidak ingin jadi baik dan juga tidak ingin jadi jahat, prinsip yang sangat ane suka dari Fujimiya mengenai tujuannya menjadi Ultraman adalah “Aku Hanya Ingin Menyelamatkan Bumi, tapi tidak dengan manusianya” ,apa yang dilakukan Fujimiya bukanlah hal jahat karena dalam pandangannya ,manusia tidaklah pantas untuk dilindungi. Selain itu ,Kemunculan dan gaya berubah Fujimiya menjadi Agul sangat keren dan karismatik, Alat pengubah berbentuk Jam tangan, paling keren menurut ane. Dan pada akhirnya Gamu dan Fujimiya bisa bertarung bersama walau keduanya memiliki prinsip yang sangat berbeda. jadi teringat karakter Inuyasha dan Sesshoumaru. Musuh yang tidak ingin jadi musuh :-)

SPECIAL UNITS

Setiap seri Ultraman pasti memilik pasukan khusus pelindung bumi, di seri Gaia pasukan ini bernama X.I.G The eXpanded Interceptive Guardians, cabang dari divisi utama G.U.A.R.D. yang paling keren adalah markas besar XIG berada di udara, sebuah pangkalan melayang yang canggih. tim XIG dilengkapi banyak arsenal persenjataan, dari darat ,udara dan laut. Pesawat tempur tim XIG memiliki cara lepas landas yang oke banget, yakni saat masih didalam markas pesawat masih dalam bentuk Kotak (Iddle Mode) setelah lepas landas baru bertransformasi menjadi Jet tempur (battle Mode). Jet Tempur milik gamu bernama X1 yang dilengkapi dengan Artificial Intelegence.

 

MUSIC

Cerita yang keren tentunya perlu diimbangi dengan musik yang keren pula, Lagu Pembuka Ultraman Gaia yang berjudul “Ultraman Gaia !” dinyanyikan Masayuki Tanaka dan Kazuya Daimon sangat enerjik ,sangat pas untuk membangkitkan semangat. Lagu-lagu endinya pun tak kalah enaknya untuk didengar.

Well, melihat berbagi poin tersebut bagi ane tak salah untuk memilih Ultraman Gaia sebagai Ultraman terbaik sampai saat ini. Walaupun Ultraman yang lain tak kalah menariknya dengan berbagai kelebihan yang ditampilkan.

About these ads

41 pemikiran pada “Ultraman Gaia, The Best Ultraman Ever

  1. Setuju banget, alur cerita Gaia sedikit berbeda dan unik dengan adanya Agul.
    2 thumbs up buat Gaia. (y) (y)

    Tapi gue masih kebih suka Ultraman Eighty. Inget banget wakti kecil dulu nonton nih Ultraman. Apalagi pas dia berubah (zoom, zoOM, zOOM, ZOOM).

    Hahaha.. Asoy.

  2. wah jaman SD tuh…dulu sempet fans sama film Jepang Ultraman Taro lewat sony betamax tv item putih (maksain.com)…tahun 80-an, terus sempet seneng juga sama Megaloman…sekarang…lebih suka Miyabi…hehehe Jepang is the best ya kayaknya….

  3. waaaaaaaaaaaaaaaaa……….. aku sukaaaaaa ultramen gaia!!!!!!!!!!!!! bener banget tuh,, ceritanya tuh asik dan gak norak,, trus lagu openingnya juga enak,,, sampe donlot mp3nya,,hahah,, pokoknye ultramen gaia emang paling gaia dahh,, ahahahh tapi betewe itu gamu emangnya mukanya kek gitu?? kok saya lupa2 inget ya? kayaknya bukan kek gitu dah mukanyah… hm…

    • pling demen characternya Fujimiya, trus cara berubahnya jg paling cool dlm dunia ultraman.. no one can beat it..

      itu gamu waktu masih imuut.. skrg sih udah mkin matang…

  4. sbgai gaia holic ana stuju gan perpaduan yg sangat kompatible baik music, alur cerita, costume, style hingga effectnya pada massa nya… film ultraman terbaik yg pernah sy tnton… especialy agul thats so cool………………….

  5. Uktraman gaia is the best… dari zaman habibie ampe zaman sby ane gak pernah lupa ultraman gaia…
    eh, klo ada yang tau situs download ultraman gaia+sub (eng/indo) tolong dibai-bagi ya….hehe

  6. mo tanya dong … klo mo cr psawat2 nya yg dpake di serial ultraman2 dmana ya? please help … anakku addict ultraman nii … thnks b4

  7. Gaia memng serial yang paling menarik perhatian ane selama nnton serial ultraman2 pendahulunya seperti halnya serial kamen rider dri para pendahulunya ane memilih kamen rider black sebagai jawara nya, begitu juga serial urutoraman nieh ane memlilih gaia sebagai jawaranya terlebih dari plot alur cerita yang menarik, costume ultra yang menawan (agul of course), akting hiroya fujimiya yang kharismatik dan cool, kejeniusan dari gamu takayama, dan musik yan mantap abizzzzzzzz, terutama ending nya yang “Beat On Dream On” keren punya dah . . . . . . . . over all . . . . gaia #1

  8. Gaia emang salah satu Ultraman Favorit saya nih :D
    Tapi dia menempati posisi kedua lah, menurut saya, Posisi ke satu tak bisa tergantikan ya Ultraman Tiga. Haha

    Dan memang, salah satu kekuatan di Ultraman Gaia adalah adanya Ultraman Agul yang cool dan sok cuek gitu, haha. Sayangnya si Agul akhirnya mati. Tapi yg bikin terharu, sebelum Agul mati, dia memberikan kekuatannya pada Gamu. Makanya lalu Gaia bisa berubah jadi biru.
    Keren!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s