Pengalaman Jatuh Dari Motor

Jatuh

Setiap orang yang pernah naik motor pasti gak lengkap tanpa adanya jatuh dari motor (tp semoga jgn sampe, apalagi yg parah :) ). yang gak pernah jatuh berarti termasuk golongan yang beruntung. Jatuh sendiri ada jenisnya, jatuh ringan, sedang dan parah. Nah berikut daftar peristiwa ane terjatuh dari motor :

  • Jatuh saat belajar Naek motor, klo ini mah wajar namnya juga baru belajar. termasuk jatuh ringan karena mengendari motor dibawa 40 km/jam, dilapangan bola pula jd gak kenapa napa.
  • Saat Touring ke Ciamis, kejadian ini terjadi saat berangkat. ane make motor yg umurnya baru 2 bulan, miris rasanya. ane jatuh karena landing mendadak diatas kerikil dipinggir jalan tuk mencari temen ane yang menunggu. untung jatuhnya pelan, tp akibatnya tuas kopling melengkung 60 derajat, sein kiri retak.
  • Saat berangkat kerja dipagi hari, nah tanpa ada perasaan aneh atau apa ane seperti biasa mo berangkat kerja, nah mo sampai di pertigaan lampu merah tak jauh dari rumah ane sekitar 200 m, saat itu jalanan lumayan padat, posisi ane ad dibelakang supra fit dan didepannya lagi ada mobil box yg dg sukses membuat blind spot ke depan. kemudian, supra fit tsb riting kanan, dlm benak ane mikirnya nih motor bakalan nyalip mobil box, eh ! ternyata belok 90 derajat menuju warnet dipinggir jln persis. krn jrk ane sma tuh supra fit gak lebih dari 1 meter, ane sontak banting setir dan terjatuh ringan, akibatnya jeans ane sedit berlobang dan dudukan spion kiri melintir.
  • Jatuh saat pulang Kantor abis maghrib, Nah ini yang paling parah, sukses menghancurkan bagian penting motor ane. dan untungnya ane selamat sehat tanpa cedera apapun. ini terjadi saat kondisi ane lelah, saat ada disebuah tikungan, tikungan tsb tertutup truck shingga ane tidak tau keadaan di arah berlawanan tikungan, dlm kondisi pandangan minim cahaya (rada gelap, krn penerangan sedikit) didepan ad motor bebek dg lampu remang remang, persis didepan ane, jrk sekitar 3 meter. krn kaget ane reflek banting setir dan krn ane melintas tepat dikubangan air, terpelesetlah ke bawah. drak !! nangis, marah, sabar, bercampur diati ane, sebenernya klo ane lebih waspada, ane bisa terhindar dr kecelakaan ini, yakni dg masuk tikungan pelan” sambil membunyikan klakson, pelajaran berharga nih.
  • dan ini yang terakhir, semoga menjadi yang terakhir ane jatuh. TKP sama persis dikejadian ke 3, ane mo belok ke kiri, harusnya ane memlih berhenti dilampu merah, krn jalanan dr arah selatan ke utara sedang padat padatnya. tnp berpikir panjang, ane belok dan tau didepan ad truck beriringan, ane berjalan pelan dan ada dipinggir eh taunya kesenggol truck juga, ane jatuh tersungkur ke pinggir jalan yg lebih mirip lobang jebakan. knp ? krn aspal jln lebih tinggi  dari tanah dipinggirnya. seandainya bentuk jln gak gini, ane masih bisa nyagak. tp pelajaran dr hal ini, ane lbih menunggu lampu merah mencari aman dari pada ngalamin kyk gini. efeknya, lutut ane cedera, bodi samping mblaret panjang.

Nah itulah rentetan peristiwa kelam ane selama naik motor, tidak ada yang tahu seseorang akan jatuh atau tidak, dan tidak tau hari esok kita tidak terjatuh dari motor. dari kejadian ini ane mendapat  hikmah yakni :

Taati rambu lalu lintas,

Waspada dan konsentrasi saat berkendara,

Gunakan perlengkapan lengkap (jaket, sepatu, sarung tangan dan helm tentunya ),

Periksa selalu keadaan motor sebelum berangkat.

 

Tinggalkan Balasan

